Sarri Komentari Performa Dua Pemain Chelsea saat Hadapi Palace

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/12/images.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ada dua hal yang disoroti oleh pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dari kemenangan atas Crystal Palace di Premier League hari Minggu (30/12) kemarin. Keduanya berkatian dengan performa pemainnya, N’Golo Kante dan Ross Barkley.

Kante dan juga Barkley bermain sejak menit pertama saat The Blues melawat ke markas Crystal Palace baru-baru ini. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan tipis 1-0 untuk kemenangan Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu.

Satu-satunya gol kemenangan Chelsea diciptakan oleh Kante pada menit ke-55. Sedangkan nasib yang berbeda dialami Barkley, di mana ia harus ditarik ke luar lapangan dua menit sebelum bubaran untuk digantikan dengan gelandang lainnya, Matteo Kovacic.

Usai pertandingan, Sarri menyempatkan dirinya untuk berbicara ke hadapan wartawan mengenai pentingnya gol Kante untuk timnya. Ia melayangkan pujian kepada pemain asal Prancis tersebut atas pergerakan yang dinilainya apik.

BACA JUGA : Kesialan Guardiola di Bulan Desember Serta Catatan Lainnya dari Man City vs Leicester City

“Saya pikir itu adalah pergerakan yang bagus dengan waktu yang tepat. Dia [Kante[ telah berkembang dalam hal pergerakan seperti ini,” ujar Sarri kepada berita bola online.

Lebih lanjut, Sarri menjelaskan soal harapannya terhadap peran gelandang saat Chelsea melakukan serangan. Ia berharap Barkley bisa mengisi peran tersebut dan menuntutnya untuk segera berbenah.

“Saat lawan bertahan dengan intensitas yang rendah, sulit bagi striker dan winger menemukan ruang, jadi kami harus bergerak dengan gelandang. Saya pikir kami harus mengusahakan Barkley untuk pergerakan ini,” lanjutnya.

Beberapa catatan penting soal Barkley juga telah dipegang Sarri saat ini. Ia menyoroti pergerakan sang pemain saat menguasai bola, yang dinilainya cukup riskan untuk tim. Meskipun begitu, ia tetap memuji kontribusinya di lapangan.

“Saya pikir [dia bermain] baik tapi terkadang, dia terlalu sering membawa bola. Dia kehilangan dua atau tiga bola yang berbahaya dan saya pikir lebih baik untuk memindahkan bola lebih cepat,” tambahnya.

“Secara umum, dalam 85 menit penampilannya, ia bermain dengan sangat baik,” tandasnya.

Meskipun menang, namun posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League tidak mengalami perubahan yang drastis. Mereka masih menempati posisi empat dengan koleksi 43 poin, tertinggal dua angka dari Tottenham di peringkat tiga.