Gattuso: Milan Punya Banyak Masalah, Tapi Bukan Urusan Saya

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/12/MLDV2LNNEJGALICM6HLGUL6PHE.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Berbagai permasalahan pelik sedang dialami AC Milan, mulai badai cedera hingga urusan dengan UEFA. Namun sang pelatih, Gennaro Gattuso, mengaku lebih ingin fokus membuat para pemainnya tampil dengan maksimal di tiap pertandingannya.

Beberapa penggawa penting Rossoneri harus mengakrabkan diri dengan suasana ruang perawatan pada musim ini. Hingga sekarang, terhitung ada enam pemain yang terpaksa menepi dengan durasi cedera yang cukup panjang.

Seolah masih belum cukup, Milan juga menanti hukuman dari UEFA karena masalah Financial Fair Play. Aturan yang merupakan sisa-sisa masalah dari manajemen sebelumnya itu masih menghantui hingga sekarang, meski dinyatakan boleh tampil di Liga Europa musim ini.

Hasil imbang 0-0 atas Torino dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (10/12) sepertinya tidak memberikan bantuan. Walau sedang bertengger nyaman pada posisi empat, namun mereka sewaktu-waktu bisa disalip Lazio yang hanya tertinggal satu poin.

Permasalahan yang dialami Milan sedang menumpuk, namun Gattuso mengaku tak ingin ambil pusing dengan hal itu. Sebab ia hanya ingin membantu para pemainnya untuk tampil maksimal dan memperoleh hasil apik di tiap laganya.

“Saya harus berbuat sesuatu dengan apa yang saya punya. Kami punya pemain yang cedera, ada juga masalah dengan UEFA, tetapi itu semua bukan masalah saya,” ujar Gattuso usai laga kontra Torino kepada  .

“Saya tak bisa duduk dan mengeluh atas hal yang diluar kontrol saya. Saya hanya harus membuat pemain yang ada sekarang untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” lanjutnya.

BACA JUGA : Napoli Siap Tampung Cavani, Asal Dikasih Secara Gratis

Belakangan ini, Milan dikabarkan tengah menjajaki pendekatan dengan dua pemain terkenal Eropa, Cesc Fabregas dan Zlatan Ibrahimovic. Untuk permasalahan itu, pria berumur 40 tahun tersebut memilih tak banyak bicara.

“Saya pernah menjadi pemain dan tahu persis bagaimana rasanya saat mendengar pelatih berbicara soal bursa transfer atau pemain lain yang akan datang,” tambahnya.

“Saya tidak ingin mengurangi rasa hormat pada mereka dengan berdiri di sini sambil berbicara soal transfer, itu adalah hal yang dilakukan oleh direktur,” tandasnya.

Sejauh ini, Milan sudah hampir dipastikan mendapatkan jasa pemain asal Brasil, Lucas Paqueta. Pemain yang sebelumnya bermain di Flamengo tersebut baru-baru ini mendarat di kota Milan guna melangsungkan tes medis.