Santiago Solari Terangkan Posisi Ideal untuk Gareth Bale

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/11/gareth-bale-real-madrid-19082018_e1cuiu4gtwyi1qgtuwcljz1mo.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, rupanya punya kepercayaan yang tinggi kepada sosok Gareth Bale dalam taktik yang dia mainkan. Solari menilai jika Bale bisa bermain di posisi mana pun dalam skema bermainnya.

Pada saat masih bermain di Tottenham, Gareth Bale lebih sering bermain di posisi winger kiri. Tapi, semenjak pindah ke Real Madrid, pemain berusia 29 tahun tersebut bermain di posisi winger kanan. Sebab, ada Cristiano Ronaldo di sisi kiri.

Namun, pada musim 2018/19 ini, Gareth Bale bermain di posisi yang lebih beragam. Pemain asal Wales tersebut bermain di posisi sayap kiri pada laga melawan Viktoria Plzen tengah pekan lalu. Hasilnya, Bale mencetak satu gol dan satu assist.

BACA JUGA : Juan Mata Nantikan Kontrak Baru di MU

Selain itu, Bale juga pernah bermain di posisi penyerang tengah di musim 2018/19 ini. Dan, Solari pun meyakini jika Bale bisa bermain di posisi mana pun pada lini serang Real Madrid dengan sama bagusnya.

Setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus, Gareth Bale memang punya peran yang lebih penting. Tapi, dia tidak serta merta bisa kembali ke posisi kiri. Sebab, ada Marco Asensio yang menempati posisi tersebut. Tapi, kini Bale mulai jadi pilihan di sektor kiri.

“Saya senang melihat Gareth Bale bermain di posisi mana pun. Dia punya kapasitas yang bagus untuk bermain di sisi kiri, di kanan atau di penyerang tengah. Bale juga bagus, bahkan, jika sebagai gelandang kiri,” ucap Solari.

“Apa yang harus dia lakukan adalah morobek sisi lapangan pada saat dia bergerak melebar, seperti yang dia lakukan pada saat berjumpa Viktoria. Dia bermain bagus pada laga tersebut,” puji Solari dikutip dari berita bola online.

Santiago Solari memang hanya menjadi pelatih interim bagi Real Madrid. Tapi, pelatih 42 tahun sejauh ini sangat sukses bersama Sergio Ramos dan kolega. Sudah tiga laga dijalani Solari sebagai pelatih Madrid dengan hasilnya sangat impresif.

Real Madrid selalu menang selama dilatih Solari dalam tiga laga. Juara bertahan Liga Champions tersebut mampu mencetak 11 gol dan belum pernah kebobolan lawan. Solari akan menjalani laga keempatnya ketika berjumpa Celta Vigo, Senin (12/11) dini hari WIB.