Lawan Inter Milan, Barcelona Diminta Waspadai Mauro Icardi

BERITA BOLA ONLINE  – Mantan bek Barcelona, Martin Montoya meminta mantan timnya untuk mewaspadai sosok Mauro Icardi pada tengah pekan nanti. Montoya menilai jebolan La Masia itu merupakan striker yang tajam dan berpotensi menjadi mimpu buruk El Blaugrana.

Pada tengah pekan ini Barcelona akan melakoni laga krusial. Mereka akan bertandang ke Giuseppe Meazza untuk pertandingan ke empat fase grup Liga Champions musim ini.

Inter Milan sendiri berada dalam kondisi yang prima jelang duel akbar ini. Di akhir pekan lalu mereka menggilas Genoa dengan skor 5-0 di ajang Serie A, kendati penyerang andalan mereka Mauro Icardi tidak bermain di laga itu.

Montoya percaya bahwa Barcelona harus ekstra waspada di Giuseppe Meazza nanti, terutama pada sosok Mauro Icardi. “Ya, dia [Icardi] adalah pemain yang berbahaya karena dia sudah mencetak banyak gol untuk Inter dalam beberapa tahun terakhir,” buka Montoya kepada berita bola online.

Montoya percaya bahwa Icardi saat ini sudah menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa, sehingga ia merasa Barcelona tidak boleh menganggap sebelah mata penyerang Argentina tersebut.

BACA JUGA : Diejek Fans Madrid, Sergio Ramos Merasa Wajar

“Musim lalu dia [Icardi] menjadi top scorer Serie A. Dia sudah menjadi pemain kelas dunia saat ini.”

“Dia masih muda sehingga ia masih bisa berkembang lebih baik lagi. Dia bermain di Liga Champions saat ini dan saya rasa dia sudah menjadi rujukan pemain-pemain menyerang di dunia.”

Montoya sendiri percaya bahwa Inter Milan akan menjadi lawan yang berat bagi Barca, namun ia optimis Las Azulgrana bisa tetap meraih kemenangan di Italia nanti.

“Barcelona adalah Barcelona. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan mereka bisa mengalahkan tim manapun. Coba lihat Tottenham, mereka tim yang kuat namun mereka dikalahkan Barcelona di Wembley.”

“Memang betul bahwa setiap laga tandang sangat sulit dimainkan di Liga Champions. Pertandingan nanti pasti akan sengit, namun saya yakin Barcelona masih menjadi favorit untuk memenangkan laga tersebut.” tandasnya.Jika Barcelona memenangkan laga di Giuseppe Meazza nanti, maka mereka akan memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini.