Bukan Hazard, Iniesta Sebut Kante Sebagai Poros Chelsea

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/11/Chelsea-N-Golo-Kante-730828.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, punya pandangan tinggi terhadap N’Golo Kante. Menurutnya, pemain berumur 27 tahun tersebut merupakan poros dari Chelsea dan juga timnas Prancis kala juara Piala Dunia 2018 lalu.

Iniesta merupakan salah satu pemain yang telah diakui kualitasnya dalam hal memberikan umpan. Bersama Barcelona dulu, ia sukses meraih banyak gelar, mulai dari La Liga hingga Liga Champions.

Pada akhir musim kemarin, ia memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya di Spanyol dan tidak lagi memperpanjang kontraknya di Barcelona. Tak lama berselang, ia memilih terbang ke Jepang guna bergabung dengan Vissel Kobe.

Sayangnya, sebelum pergi dari Eropa, ia tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan N’Golo Kante. Iniesta mengaku bahwa dirinya memiliki keinginan terpendam untuk tampil bersama eks penggawa Leicester City itu.

BACA JUGA : Madrid Segera Boyong Gelandang Muda River Plate

“Dia adalah pemain yang saya ingin miliki di tim selama bertahun-tahun lamanya,” ujar Iniesta kepada RMC Sport.

“Dia tidak akan pindah ke Jepang, tetapi dia adalah pemain yang saya suka karena kinerjanya di lapangan serta kepercayaan dirinya dalam permainan,” lanjutnya.

Bahkan saking tingginya, ia tidak lagi menganggap Eden Hazard sebagai poros utama Chelsea ataupun Paul Pogba dengan timnas Prancis. Baginya, kedua tim tersebut justru mengandalkan kemampuan Kante.

“Keahliannya membuatnya menjadi sosok sentral di Chelsea dan juga timnas Prancis,” tandasnya.

Kante sendiri mulai menunjukkan sinarnya di tahun 2015 lalu, dan langsung mempersembahkan gelar Premier League pada musim debutnya. Setahun berselang, ia kembali mendapatkan medali juara Premier League bersama Chelsea.