Marcus Rashford Dikritik, Gareth Southgate Membela

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/10/Marcus-Rashford.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang Inggris, Marcus Rashford, mendapatkan terjangan kritik karena gagal memanfaatkan dua peluang bersih kala menghadapi Kroasia Walau begitu, ia tetap mendapatkan pembelaan dari sang pelatih, Gareth Southgate.

Rashford tampil selama 90 menit penuh dalam laga lanjutan UEFA Nations League tersebut. Ia dipercaya mengisi lini depan bersama sang kapten, Harry Kane, dan penyerang lainnya, Raheem Sterling.

Sayangnya, ia tidak bisa memberikan bantuan banyak untuk memecah kebuntuan The Three Lions di sepanjang laga. Bahkan, penyerang Manchester United tersebut sempat melewatkan dua peluang emas yang dimilikinya.

Peformanya pun langsung mendapatkan sorotan tajam dari publik, hingga membuatnya menjadi target kritik pedas. Namun Southgate selaku pelatihnya di timnas mengatakan bahwa dirinya puas dengan penampilan Rashford.

“Saya sangat senang dia berada di area yang bisa membuatnya mendapatkan peluang-peluang itu, dan performanya secara keseluruhan, dia terlihat lebih mengancam,” ujar Southgate dalam konferensi persnya, dikutip dari berita bola onloine.

BACA JUGA : Messi Pernah Tolak Tawaran Gaji Tiga Kali Lipat Dari Manchester City

“Dia mencetak dua kali untuk kami bulan lalu [melawan Spanyol dan Swiss], dan kami sangat menyukainya. Jadi dia akan mendapatkan lebih banyak kesempatan ,” lanjutnya.

Setelah menghadapi Kroasia, Inggris akan berhadapan dengan Spanyol dalam ajang yang sama. Menilik kekuatan La Furia Roja, Southgate menganggap pertandingan tersebut sebagai ujian berat bagi The Three Lions.

“Mereka punya beberapa pemain luar biasa yang sudah mendekati akhirnya, tetapi tergantikan dengan mereka yang mungkin punya sedikit enegi berlebih serta kecepatan di area depan,” tambahnya.

“Mereka memiliki pelatih hebat di dalam diri Luis Enrique, jadi ini akan menjadi ujain yang sangat berat,” tutupnya.

Kedua tim telah bertemu pada bulan lalu, juga dalam ajang UEFA Nations League. Kala itu, Harry Kane dkk harus mengakui keunggulan Spanyol dengan skor tipis 1-2.