Barca Segera Realisasikan Rencana Belanjanya di Liverpool

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/10/thumb_68352_default_news_size_5.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan membelanjakan uangnya untuk membeli Alberto Moreno dari Liverpool pada Januari 2019 mendatang.

Bek asal Spanyol itu saat ini berstatus sebagai penghangat bangku cadangan di skuat The Reds. Pasalnya ia kalah bersaing dengan Andrew Robertson.

Performanya sempat menunjukkan peningkatan musim lalu. Akan tetapi ia kemudian mengalami cedera.

Kesempatan itu kemudian mampu dimanfaatkan oleh Robertson untuk menunjukkan kemampuannya sebagai seorang bek kiri yang jempolan. Musim ini, Moreno bahkan baru bermain sekali saja dan itu pun di ajang EFL Cup.

Ia bermain selama 90 menit saat melawan Chelsea di Anfield. Sayangnya saat itu ia tak bisa menghindarkan Liverpool dari kekalahan.

Saat ini kontrak Moreno tersisa kurang dari satu tahun di Anfield. Ia akan berstatus sebagai free agent pada musim panas 2019 mendatang.

BACA JUGA : John Terry Resmi Gantung Sepatu

Di sisi lain, pihak Liverpool sendiri sepertinya tak menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka siap memperpanjang kontrak bek berusia 26 tahun itu. Itu artinya ada peluang Moreno bisa hengkang ke klub lain secara gratis.

Menurut laporan dari berita bola online, Barca siap menampung eks pemain Sevilla tersebut. Mereka mengincarnya karena ingin mencari pemain pelapis bagi Jordi Alba.

Akan tetapi, Barca tak mau menunggu sampai musim panas mendatang. Mereka disebut ingin segera merekrutnya pada saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Barca pun disebut akan memanfaatkan situasi kontrak Moreno. Blaugrana berharap The Reds bersedia melepasnya dengan harga miring ketimbang harus melepasnya musim panas tahun depan karena jika itu yang terjadi mereka tak akan mendapat uang sepeser pun.

Sebelumnya, Barca sudah memiliki pelapis Alba yakni Lucas Digne. Akan tetapi bek asal Prancis itu memutuskan hengkang dari Camp Nou pada musim panas kemarin.

Digne sejatinya dibeli pada musim panas 2016. Namun musim panas kemarin ia memutuskan untuk hijrah ke Inggris dan memperkuat Everton.

Bek berusia 25 tahun itu kemudian membeberkan alasan mengapa ia memilih pergi Everton. Yang pertama karena tak mendapat jatah main reguler dan karena The Toffees memiliki proyek yang bagus untuk masa depannya.

“Tentu saja, Barca adalah klub terbesar di dunia dan semua orang mengetahuinya. Namun saya datang ke Everton karena saya merasa ada proyek yang sangat bagus di sini,” akunya kepada The Mirror.

“Saya memiliki perasaan bagus tentang Everton dan saya berkata ke Barcelona, ‘Mohon izinkan saya pergi ke Everton karena itu adalah hal terbaik bagi saya dan karier saya,” tandasnya.