Terungkap, Barcelona Ternyata Belum Tawar Matthijs De Ligt

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/09/matthijs-de-light.jpeg

BERITA BOLA ONLINE  – Sebuah fakta terungkap mengenai manuver transfer Barcelonadi musim panas kemarin. Juara La Liga itu ternyata masih belum mengajukan tawaran untuk bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.

Pada musim panas ini Barcelona memang dikabarkan mengincar banyak pemain muda berbakat. Mereka kabarnya ingin mulai membangun fondasi tim mereka di masa depan.

Salah satu nama yang dikabarkan masuk daftar belanja Barcelona adalah Matthijs De Ligt. Bek berbakat Ajax Amsterdam itu disebut menjadi salah satu prioritas transfer Barcelona di musim panas kemarin.

Namun dilansir berita bola online, Barcelona ternyata masih belum yakin untuk mendatangkan De Ligt. Untuk itu mereka tidak menawar sang pemain di musim panas kemarin.

Salah satu alasan mengapa Barcelona ragu memboyong De Ligt karena usianya yang masih sangat belia.

Seperti yang sudah diketahui, De Ligt pertama kali debut di Tim Ajax di usianya yang masih 17 tahun. Semenjak itu, ia sudah reguler bermain di tim utama Ajax hingga hari ini.

BACA JUGA : Dituding Bermusuhan, Emery: Saya dan Ozil Baik-baik Saja Kok!

Pemain yang tahun ini menginjak usia 19 tahun itu kabarnya masih belum menunjukan performa yang terlalu konsisten. Untuk itu pihak pemandu bakat Barcelona masih ragu untuk merekomendasikannya ke manajemen Barca.

Namun menurut laporan tersebut, pihak pemandu bakat Barcelona sendiri bahwa De Ligt akan menjadi bek top di masa depan. Sang pemain sudah menunjukan tanda-tanda bahwa ia bisa menjadi sosok yang diandalkan Las Azulgrana.

Pihak pemandu bakat Barca kabarnya menilai De Ligt masih kurang teruji di level Eropa. Dengan standard Eredivisie yang masih dibawah La Liga, mereka yakin sang pemuda harus lebih banyak mendapatkan kesempatan untuk menguji kemampuannya di level Eropa.

Namun mereka optimis sekitar satu atau dua tahun lagi sang pemain sudah siap untuk bermain bagi Barcelona dan bisa diproyeksikan menjadi pengganti Gerard Pique.

Pihak Ajax sendiri kabarnya tidak mau melepaskan De Ligt dengan mudah. Mereka membanderol sang bek dengan mahar sebesar 60 juta Euro.