Siap Lepas Inter, Thohir Bakal Lebarkan Sayap Ke Inggris?

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/09/erick-thohir-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Beberapa laporan menyebutkan bahwa pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, akan menjual sahamnya di Inter Milan. Sebagai gantinya, ia diyakini akan membeli salah satu klub di tanah Inggris, Oxford United.

Hingga saat ini, Thohir masih menjabat sebagai presiden Nerazzurri. Namun saham yang ia miliki di klub raksasa Serie A tersebut kini hanya menyisakan sekitar 31 persen saja.

Dulunya, ia memiliki saham mayoritas di Inter setelah ia membelinya dari pemiliki sebelumnya, Massimo Moratti. Namun kini saham mayoritas skuat besutan Luciano Spalletti itu dipegang oleh Suning Group.

Belakangan ini, ia dikabarkan ingin menjual sisa sahamnya dan membuat Suning sepenuhnya berkuasa di Inter. Dan rumornya, ia diyakini akan membeli salah satu klub asal Inggris, Oxford United.

BACA JUGA : Vinicius Junior Segera Debut di Tim Utama Real Madrid

Menurut berita bola online, Thohir hanya tinggal membutuhkan satu langkah lagi untuk membeli Oxford. Calciomercato.com sendiri meyakini bahwa proses transfer akan rampung pada akhir bulan Oktober nanti.

Sekilas mengenai Oxford United, tim yang berbasis Oxfordshire tersebut merupakan salah satu kontestan League One. Kompetisi ini sendiri dikenal sebagai ajang kasta kedua di tanah Inggris, setelah Premier League dan Championship.

Saat ini, tim berjuluk ‘The Boys from Up the Hill’ tersebut sedang dalam posisi terpuruk. Tim asuhan Karl Robinson itu sedang bertengger di posisi ke-23 di klasemen sementara dengan koleksi lima angka.

Mereka pun baru menuai satu kemenangan dari sembilan pertandingan di League One. Pada akhir pekan kemarin, Oxford United tumbang di tangan Walsall dengan skor tipis 1-2.