Pertahanan Kokoh Juventus Tidak Buat Szczesny Gentar dengan Napoli

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/09/juv_oly013.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Juventus akan menghadapi ujian berat dalam membendung serangan dari Napoli dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (29/9) malam nanti. Tetapi sang kiper, Wojciech Szczesny, mengaku tidak gentar menghadapinya.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut sukses menyapu bersih tujuh pertandingan pertamanya dengan kemenangan. Tetapi, gawang mereka tidak selalu bersih dari jebolan serangan lawan.

Walau begitu, perlahan kondisi pertahanannya membaik dengan catatan tiga clean-sheet sejauh ini. Dan kini, ujian berat datang dari Napoli yang terkenal sering merepotkan lini pertahanan lawan.

Sejak musim kemarin, Napoli memang selalu merepotkan Juventus. Persaingan antara kedua tim dalam memperebutkan titel Scudetto menjadi sajian utama para pecinta sepak bola Italia saat itu.

Hal itu membuat Szczesny memandang tinggi tim yang kini diasuh oleh Carlo Ancelotti tersebut. Sama seperti kemarin, ia meyakini musim ini Il Partenopei akan kembali menempel ketat timnya.

BACA JUGA : Terry Klaim Hazard Layak Disejajarkan Dengan Ronaldo dan Messi

“Napoli sangat konsisten, mereka seperti itu dalam beberapa tahun terakhir dan mungkin akan menjadi penantang utama,” ujar Szczesny kepada berita bola online.

“[persiapan kami] sama seperti biasanya. Pertama kami mempersiapkan diri dengan analisis video lalu bekerja di sesi latihan,” lanjutnya.

Daya gedor Il Partenopei diperkirakan akan menjadi masalah bagi Juventus pada pertemuan di akhir pekan ini. Tetapi, pertahanan kokoh timnya membuat Szczesny tidak merasakan kekhawatiran yang berlebih.

“Dengan pengalaman serta kualitas yang kami punya di belakang, saat kami tetap kompak dan fokus, sulit untuk mencetak gol ke gawang kami,” tambahnya.

“Jadi, sebagaimana saya mengapresiasi kualitas striker mereka, saya lebih punya kepercayaan diri di pertahanan kami,” tutupnya.

Saat ini Napoli bertengger di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 15 poin. Hingga sekarang, Marek Hamsik dkk sudah mengantongi 12 gol, kurang satu dari koleksi Juventus.