Tak Punya Pemain Lain, Emery Disarankan Terima Ozil Apa Adanya

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/08/mesut-ozil-arsenal-2018-19_eg1z6z8gm97l1xr9ci5xoe37m.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Arsenal bermain tanpa Mesut Ozil saat mengalahkan West Ham 3-2 di pekan ketiga Premier League  Hasil tersebut juga menandai kemenangan pertama yang berhasil diraih Arsenal musim ini.

Sebelumnya, Arsenal menelan dua kekalahan beruntun dari Manchester City dan Chelsea. Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery sepertinya mencoba beberapa taktik anyar, salah satunya tanpa Mesut Ozil.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ozil adalah anak emas di Arsenal. Semasa masih ditangani Arsene Wenger, Ozil selalu mendapat kesempatan bermain, seburuk apa pun penampilan Ozil.

Namun, Emery mulai mengambil langkah berani terkait situasi Ozil. Dimulai dari menarik keluar Ozil di laga kontra Chelsea akhir pekan lalu, Emery lantas tak menurunkan Ozil di laga kontra West Ham.

Mantan pelatih PSG itu berdalih kondisi Ozil kurang fit karena baru saja sembuh dari demam.

BACA JUGA : Rakitic Dikaitkan dengan PSG, Valverde: Dia Pemain Penting untuk Barca

Analis sepak bola Mirror, Andy Dunn, meyakini Arsenal dan Emery punya tugas spesial untuk memaksimalkan potensi Mesut Ozil. Menurutnya, Arsenal tak punya pemain lain yang cukup baik untuk menggantikan peran Ozil dalam taktik Emery.

“Anda tak bisa mengabaikan fakta adanya hierarki dalam ruang ganti, dan dia (Ozil) adalah pemain terbaik Arsenal. Jika anda punya pemain dengan talenta seperti itu, terkadang tugas anda dalam klub adalah untuk memaksimalkan talenta itu, jadi anda bisa melindungi Mesut Ozil,” tegas Dunn dikutip dari skysports.

“Itulah artinya menjadi tim, yakni soal apa yang disadari pemain lain dalam tim itu. Mereka (Arsenal) berada tak hanya untuk memfasilitasi dia (Ozil), tetapi mengeluarkan kemampuan terbaiknya.”

“Saya pikir Arsenal tak punya pemain yang cukup berkualitas sekiranya ingin membekukan pemain top mereka,” imbuh Dunn.

Lebih lanjut, Dunn juga meragukan dalih Emery yang menyebut Ozil tak enak badan. Menurutnya, jika pemain sakit, kenapa dia ada di lapangan? Dia menilai alasan sesungguhnya Emery tak memainkan Ozil adalah ketidakpuasan.

“Pekan Arsenal selalu seputar apakah dia (Emery) akan menurunkan Ozil? Apakah Ozil bisa menyesuaikan diri dengan gaya bermain intens ini? Pertanyaan itu sangat dominan.”

“Lalu dia sakit pada hari Jumat – anda bisa menganggapnya sebagai sebuah kebetulan. Akan tetapi kemudian Emery mengatakan Ozil akan datang ke pertandingan, berarti Ozil meninggalkan latihan lebih awal di hari Jumat karena sakit tetapi hadir di laga dan di ruang ganti pada Sabtu besoknya,” tambahnya.

“Jika seorang pemain masih sakit, kenapa Emery mengundangnya ke pertandingan?