Peringatan Lyon Kepada Mariano yang Pulang ke Madrid

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/08/1501950067_050762_1501964365_noticia_normal.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Real Madrid akhirnya memilih memulangkan Mariano Diaz dari Olympique Lyon. Madrid harus membayar cukup mahal untuk memulangkan pemain didikan akademi mereka itu.

Mariano sebenarnya baru dijual ke Lyon musim lalu. Saat itu, Madrid cuma menerima uang transfer sebesar delapan juta euro, tapi Madrid sukses memasukkan opsi pembeli pertama dalam transfer itu.

Musim ini Madrid tak banyak melakukan belanja besar. Bahkan kepergian Cristiano Ronaldo pun tidak diantisipasi secara langsung dengan membeli pemain mahal. Semua pemain yang kabarnya diinginkan oleh Madrid sepertinya sulit didapat.

Ada nama-nama Eden Hazard, Kylian Mbappe, Neymar, atau Paulo Dybala yang sempat dikabarkan masuk radar Madrid musim ini. Tapi klub-klub pemilik para pemain itu tak mau menjual meski dengan harga yang sangat mahal.

Real Madrid memiliki kebiasaan bagus untuk memasukkan klausul buyback atau pembelian pertama dalam setiap penjualan pemain berkualitas yang mereka lakukan. Para pemain yang pernah merasakan sistem ini antara lain adalah Dani Carvajal, Lucas Vazquez, dan Alvaro Morata.

BACA JUGA : David Luiz: Chelsea Dominan dan Layak Menang

Dalam kasus Mariano Diaz ini, Madrid memiliki opsi untuk menyamai tawaran yang datang untuk Mariano dan Lyon wajib menerimanya. Hal ini yang terjadi dalam kasus ini.

Awalnya bukan Real Madrid yang tertarik untuk membeli Mariano. Sevilla lah yang mengawali pembicaraan dengan Lyon dan melayangkan tawaran. Pihak Lyon menerima tawaran itu dan mereka pun memberitahukan soal itu kepada Real Madrid.

Los Blancos memilih untuk menyamai tawaran Sevilla dan Lyon menerimanya. Artinya, Mariano punya dua opsi; ingin pulang ke Madrid atau mencoba petualangan baru bersama Sevilla. Mariano memilih kembali ke Madrid.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas memberikan peringatan kepada Mariano. Aulas menyebut bahwa mariano bukanlah sosok penyerang yang diinginkan Real Madrid saat ini. Artinya, Mariano cuma bakal kembali menjadi cadangan di Los Blancos.

Mariano bertipe penyerang murni yang jarang terlibat dalam penciptaan permainan. Tapi Mariano punya kelebihan dalam hal positioning dan ketajaman dalam memaksimalkan peluang yang diciptakan timnya.

Masalahnya, Madrid sebenarnya menginginkan para pemain yang bisa ikut terlibat permainan dan tidak sekadar menunggu dan menjadi finisher. Hazard, Dybala, Neymar, dan Mbappe adalah tipe pemain yang bisa membawa dan mengalirkan bola dari tengah.

“Kalau dilihat dari sudut pandang Mariano, sebenarnya semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Dia tidak cocok dengan profil pemain yang coba dibeli Real Madrid saat ini,” terang Aulas kepada Marca.

Madrid sebenarnya tak punya niatan membeli Mariano musim ini. Mereka tahu bahwa Mariano berkembang dengan sangat baik di Lyon tapi masih belum berniat membawanya pulang. Sikap Madrid berubah setelah Sevilla juga tertarik dan tawaran mereka diterima Lyon.

Jika Mariano bergabung dengan Sevilla, hilang sudah semua klausul yang mereka masukkan dalam transfer sang penyerang. Karena itu, begitu tawaran Sevilla diterima Lyon, Madrid langsung melayangkan tawaran dengan nilai yang sama.

“Mariano ingin pergi, dan memaksa pemain agar bertahan akan membawa dampak buruk. Kami mendapatkan banyak tawaran. Tawaran dari sevilla datang tanpa kami minta dan kemudian kami mencapai kesepakatan. Kami tak tahu apakah Madrid ingin menyamai tawaran Sevilla itu, tapi kemudian mereka melakukannya,” terang Aulas.

“Madrid akan membayar 33 juta euro ditambah tiga juta euro bonus. Kemudian harga itu akan dikurangi 35% atas hak yang mereka miliki atas sang pemain.”