Ronaldo ke Juve Dengan Sponsor FIAT?

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/07/984449-218x150.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Menurut kabar yang beredar di Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin segera keluar dari Real Madrid dan gabung Juventusdengan sokongan sponsor dari FIAT.

Kabar transfer Ronaldo ke Juve berkembang dengan cepat meski baru muncul sekitar dua hari yang lalu. CR7 pun disebut sudah menerima tawaran kontrak dari Bianconeri.

Kabarnya, Ronaldo siap menerima bayaran sekitar 30 juta Euro per musim. Ia akan dikontrak selama empat tahun.

Juve juga dikabarkan siap membayar 100 juta Euro. Namun sempat beredar kabar bahwa Madrid ingin lebih dari jumlah tersebut.

Kedua klub disebut akan segera mencapai kesepakatan transfer. Namun masih ada hal yang mengganjal dalam transfernya ini.

Masalah itu bernama gaji. Mustahil bagi Juve untuk membayarnya 500 ribu pounds per pekan. Nominal itu akan membuat Juve beresiko besar melanggar aturan Financial Fair Play.
BACA JUGA : Coutinho Jadi Bahan Bercandaan Benteke
Gaji tertinggi di Juve saat ini diterima oleh Gonzalo Higuain. Ia disebut dibayar sebesar 7.7 juta Euro per musim. Jadi gaji Ronaldo empat kali lebih besar darinya.

Masalah gaji ini kemungkinan sudah mendapatkan solusinya. Berdasarkan laporan dari Record, gaji Ronaldo nanti juga akan ditanggung dengan bantuan sponsor.

Jika perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Agnelli yakni Exor menggunakan sponsor dari FIAT untuk memastikan bahwa gaji Ronaldo mencapai 30 juta Euro, tanpa membebankan seluruh beban pada klub, maka mereka bisa menghindari aturan FFP.

Selain itu media tersebut juga sempat menyebut bahwa Adidas bisa ikut membantu memperlancar transfernya dengan bertindak sebagai sponsor. Akan tetapi niatan itu terganjal kontrak Ronaldo dengan Nike.

Ronaldo memang terikat kontrak seumur hidup dengan Nike. Diperkirakan kontraknya itu bernilai satu miliar dolar.

 Ada setidaknya dua faktor penyebab kepergian Ronaldo dari Los Blancos. Yang pertama adalah masalah gaji.

Saat ini gajinya disebut berada di kisaran 365 ribu Pounds per pekannya. Jumlah itu kalah besar dari yang diterima oleh rivalnya di Barcelona Lionel Messi.

Jumlah itu juga disebut kalah besar dari yang diterima oleh Neymar di PSG. Ronaldo pun ngotot agar gajinya dinaikkan, namun manajemen Madrid tampaknya tak bergeming.

Kemudian yang kedua adalah soal gosip kedatangan Neymar. Madrid disebut siap menggelontorkan banyak duit agar bisa mendatangkan eks pemain Barca ini.

Hal inilah yang membuat Ronaldo kesal. Sebab bukannya menaikkan gajinya, pihak klub malah mau mengeluarkan banyak duit demi Neymar.