Buffon Gabung PSG Karena Bujukan Matuidi

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/07/Buffon-696x392.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penjaga gawang gaek Gianluigi Buffon telah resmi bergabung dengan klub asal Ligue 1, PSG. Dalam pernyataan resminya, Buffon mengaku memilih pindah ke PSG karena bujukan dari seorang Blaise Matuidi.

Buffon akhir musim lalu mengumumkan tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Setelah itu, penjaga gawang berusia 40 tahun memilih pindah ke PSG. Bersama klub asal Ibukota Prancis, Buffon mendapatkan kontrak selama satu musim.

Ada beberapa alasan mengapa akhirnya Buffon memilih ke PSG. Salah satunya karena bujukan yang disampaikan oleh Matuidi, pemain Juventus yang pernah bermain untuk PSG. Berkait Matuidi, Buffon yakin untuk menerima tawaran dari PSG.

Buffon bermain bersama Matuidi pada musim 2017/18 yang lalu. Buffon mengaku jika dirinya punya hubungan yang baik dengan pemain internasional Prancis tersebut. Mereka pun kerap bertukar pikiran, termasuk soal PSG.

“Matuidi adalah orang yang spesial dan kami punya empati yang kuat. Dia yang menyarankan saya ke PSG. Dia bilang: Gigi, PSG butuh pemain seperti Anda di Paris dan Anda akan merasa sangat nyaman di ruang ganti. Saya dengarkan apa yang dia katakan,” ucap Buffon.

Buffon sejatinya banyak opsi setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Juventus. Beberapa klub di luar Eropa siap menampungnya. Pensiun pun bisa jadi pilihan bagi Buffon karena sudah berusia 40 tahun.
BACA JUGA :Ozil Jadi Kambing Hitam, Sang Ayah: Lebih Baik Mundur!
Akan tetapi, Buffon memilih bertahan di Eropa dan pindah PSG. Pilihan tersebut, diambil karena Buffon yakin bahwa dia masih salah satu kiper hebat.

“Saya ingin buktikan jika saya masih seorang kiper yang hebat dan saya akan melakukannya. Saya bermain untuk timnas hingga tahun lalu, jadi salah masih kompetitif. Saya akan terus bermain selama masih merasa baik,” tegasnya.

Buffon juga berkomentar soal rekan barunya di PSG, Neymar. Mantan kiper AC Parma menilai pemain termahal di dunia tersebut adalah sosok yang penting dan bisa memberi banyak hal untuk tim pada musim depan.

“Neymar? Kami semua punya momen bagus dan sulit. Jika Anda bisa memperlakukan itu dengan benar, mereka bisa membantu Anda jadi lebih baik.”

“Neymar bisa kembali ke sini dengan energi kemarahan [karena gagal di Piala Dunia] dan hasrat untuk membalas rasa kecewanya selama di Rusia. PSG akan menerima banyak hal positif dari Neymar. Dia punya bakat yang hebat,” tutup Buffon.