Mbappe: Mimpi yang Jadi Nyata

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/06/960.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Prancis sukses memastikan kelolosan ke babak knock-out Piala Dunia 2018. Kepastian ini diperoleh berkat kemenangan tipis 1-0 atas Peru dalam laga kedua Grup C yang digelar di Ekaterinburg Arena.

Kemenangan Les Bleus didapat melalui gol semata wayang yang dicetak bomber muda Kylian Mbappe di babak pertama, tepatnya ketika laga memasuki menit ke-34.

Memanfaatkan bola liar hasil tembakan Olivier Giroud yang membentur bek Peru, Mbappe dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Gol ke gawang Peru membuat Mbappe yang baru menginjak usia 19 tahun menjadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol di turnamen besar.

Mbappe mencetak gol pada usia 19 tahun enam bulan dan satu hari. Ia mengalahkan catatan David Trezeguet yang membobol gawang Arab Saudi pada 1998 silam dalam usia 20 tahun 246 hari.
BACA JUGA : Seruan Muller Untuk Pendukung Timnas Jerman
Selain itu, Mbappe juga menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak gol di Piala Dunia dengan tanggal kelahiran setelah Les Bleus meraih gelar juara dunia pada 1998 silam.

Mbappe pun girang bisa mencetak gol di ajang Piala Dunia sekaligus mengantarkan Prancis meraih kemenangan yang meloloskan mereka ke 16 besar.

“Saya sangat senang, saya selalu mengatakan bahwa Piala Dunia adalah mimpi setiap pemain, juga bagi saya,” ujar Mbappe seperti dikutip Marca.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, tapi saya berharap bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” tambah bomber PSG tersebut.