Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Chiellini dan Barzagli

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/06/ae5be5e3a4a940de8f0e3aa57ba02e0b.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Juventus resmi memperpanjang kontrak dua pemain seniornya yakni Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli. Keduanya mendapatkan kontrak baru dengan durasi yang berbeda yakni hingga 2020 dan 2019 mendatang.

Pemberian kontrak baru untuk Chiellini dan Barzagli sejatinya bukan kabar yang mengejutkan dari Juve. Meskipun sudah cukup uzur, kedua pemain masih punya kontribusi yang masif untuk Juve.

Chiellini saat ini berusia 33 tahun dan Barzalgi berusia 37 tahun. Menilik usia Barzalgi, bisa jadi ini adalah kontrak terakhir untuk pemain yang pernah membela Palermo tersebut. Sebab, musim depan dia sudah berusia 38 tahun.

Juventus sukses merajai Serie A dalam tujuh musim terakhir. Tercatat, ada lima pemain yang selalu ambil bagian dalam tujuh gelar tersebut. Mereka yang kemudian mendapatkan julukan ‘Magnificent Five’ karena berjumlah lima orang.

Anggota ‘Magnificent Five’ adalah Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, Claudio Marchisio, Barzagli dan Chiellini.
BACA JUGA : Cuper dan Mesir Resmi Berpisah
Dari lima nama tersebut, dua yang disebut pertama sudah tidak lagi bermain untuk Juve musim depan. Buffon sudah berpisah dengan Juve, Lichtsteiner musim depan akan bermain untuk Arsenal. Tinggal tiga nama yang tersisa.

Momen emosional dialami oleh Juve pada akhir musim 2017/18. Sebab, mereka harus berpisah dengan Buffon, sosok yang selama ini jadi andalan di bawah mistar. Tentu saja ini kehilangan yang amat vital.

Kehilangan Buffon bukan hanya soal teknis belaka, tapi juga kehilangan kapten, pemimpin dan sosok yang disegani oleh lawan.

Nah, tugas Buffon tersebut akan diwarisi oleh Chiellini dan Barzagli pada musim depan. Plus Marchisio [32 tahun], mereka adalah pemain paling senior dan lama bermain untuk klub. Wibawa dan pengalamannya dibutuhkan.

Meskipun sudah berusia 33 dan 37 tahun, kemampuan kedua pemain masih tidak bisa diragukan. Barzalgi, sepanjang musim 2017/18, memainkan 25 laga untuk Juve di Seria A. Sementara, Chiellini tampil pada 26 laga.

Saat duet Chiellini dan Barzagli bermain, rasio kebobolan Juve hanya 0.7 gol per lama. Sementara, kemungkinan mendapatkan poin mencapai 2.3 poin setiap laga.

Chiellini dan Barzagli juga akan mendapat tugas penting menyiapkan calon pengganti keduanya di masa depan. Saat ini, Juve punya Daniele Rugani [23 tahun] dan Mattia Caldara [24 tahun].