Cuper dan Mesir Resmi Berpisah

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/06/60-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Hector Cuper resmi berpisah dengan tim nasional Mesir usai mengikuti turnamen Piala Dunia 2018.

Mesir tergabung di Grup A Piala Dunia 2018. Mereka satu grup dengan Uruguay, tuan rumah Rusia dan Arab Saudi.

The Pharaohs tak bisa tampil maksimal di turnamen ini. Pasalnya bintang utama mereka yakni Mohamed Salah belum benar-benar fit dari cedera bahu yang dialaminya di final liga Champions akhir Mei lalu.

Sayangnya Mesir sama sekali tak bisa meraih kemenangan dari tiga laga. Mereka dikalahkan Uruguay 1-0, kemudian dipermak Rusia 3-1 dan dijegal Saudi 2-1.

Mesir pun tak bisa meraih satu angka sama sekali. Salah dan kawan-kawan akhirnya terpaksa hanya bisa pasrah terpuruk di dasar klasemen.

Kontrak pelatih berusia 62 tahun itu berlaku hanya hingga berakhirnya gelaran Piala Dunia 2018. Sebelumnya kedua belah pihak telah saling bernegosiasi untuk memperbaharui kontrak itu.
BACA JUGA : Bayar 500 Juta Euro, Madrid dan Liverpool Bisa Dapat Alisson
Namun tak ada kesepakatan yang tercapai. Alhsil pelatih asal Argentina itu cabut dari skuat The Pharaohs sejak hari Selasa (26/06) kemarin.

“Kami mengadakan pertemuan setelah kembali dari Rusia dan seluruh dewan memutuskan untuk mengucapkan terima kasih kepada Cuper dan staf teknisnya.”

“Kami menghargai pekerjaan dari pelatih, dari mencapai Piala Afrika setelah tiga tahun absen dan membawa Mesir ke Piala Dunia setelah 28 tahun absen,” demikian pernyataan dari federasi sepakbola Mesir.

Cuper ditunjuk untuk menjadi pelatih Mesir pada tahun 2015 lalu. Selang dua tahun kemudian, Salah cs dibawanya melaju ke final Piala Afrika 2017.

Sayangnya di final Mesir kalah 2-1 dari Kamerun. Namun federasi sepakbola Mesir tetap mendukungnya secara penuh untuk mendampingi timnas di ajang kualifikasi Pial Dunia 2018.

Cuper akhirnya sukses membawa Mesir menembus putaran final Piala Dunia 2018. The Pharaohs sendiri terakhir kali ikut Piala Dunia pada tahun 1990 silam.