Cetak Brace di Piala Dunia, Mbappe Samai Rekor Pele

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/06/Kylian-Mbappe-706428.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kylian Mbappe tampil gemilang saat Prancis mengalahkan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018,  Bintang PSG itu memborong dua gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-3 tersebut.

Dengan demikian, Mbappe berhasil menyamai rekor legenda hidup sepakbola Brasil Pele. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi remaja kedua yang mencetak dua gol di Piala Dunia sejak Pele melakukannya pada edisi 1958.

Mbappe tidak hanya menjadi pembeda saat berhadapan dengan Argentina. Namun, ia juga berhasil mengantarkan timnya melangkah ke babak perempat final.

Mbappe sendiri merasa sangat senang bisa menyamai rekor Pele. Namun, ia merasa masih jauh jika dibandingkan dengan sang legenda

“Saya sangat senang dan membuat saya tersanjung menjadi remaja kedua [yang mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia] setelah Pele,” kata Mbappe kepada berita bola online.
BACA JUGA : Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Chiellini dan Barzagli
“Namun mari kita menempatkan situasi dalam konteks: Pele adalah kategori lain, tetapi bagus berada di antara orang-orang ini.”

Mbappe mampu membuktikan kemampuannya pada ajang sebesar Piala Dunia. Pemain berusia 19 tahun itu sudah mencetak tiga gol.

“Seperti yang sudah dan selalu saya katakan, di Piala Dunia, Anda akan bertemu semua pemain papan atas, jadi ini adalah kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan dan apa kemampuan Anda. Tidak ada tempat yang lebih baik daripada Piala Dunia.”

Tidak ada remaja yang berhasil mencetak brace di Piala Dunia selama 60 tahun terakhir. Yang terakhir yang melakukannya adalah Pele di Piala Dunia 1958.

Pele sebenarnya melakukannya dua kali di turnamen 1958. Pertama melawan Prancis di semifinal ketika dia mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-2.

Kemudian dia melakukannya lagi di final. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 5-2 atas Swedia yang membuat Brasil menjadi juara untuk pertama kalinya.