Bekuk Mesir, Tabarez Puji Spririt Uruguay

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/06/oscar-tabarez-cropped_1q79wo5m9qzmj11s8sz1t4v358.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez mengaku puas dengan kemenangan timnya melawan Timnas Mesir baru-baru ini. Tabarez menyebut ia senang karena timnya sudah menunjukan semangat pantang menyerah sehingga bisa memenangkan laga tersebut.

Pertandingan antara Uruguay dan Mesir di Ekaterinburg tadi malam berjalan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan namun tidak ada gol yang tercipta hingga menjelang babak kedua berakhir.

Namun angin perubahan datang bagi Uruguay satu menit sebelum waktu normal babak kedua usai. Jose Gimenez berhasil menanduk tendangan bebas Carlos Sanchez sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Uruguay.
BACA JUGA : Tak Ada Messi dan Ronaldo Dalam Tim Impian Piala Dunia Versi Pirlo
Tabarez sendiri mengaku senang dengan kemenangan ini karena kemenangan ini diraih dari semangat pantang menyerang timnya. “Memenangkan pertandingan di grup ini berarti kami bisa melaju lagi,” ujar Tabarez seperti yang dikutip berita bola online.

Tabarez sendiri mengakui bahwa pertandingan sengit seperti tadi akan menjadi pengalaman berharga bagi timnya di fase-fase berikutnya.

“Pada pertandingan tadi antara membunuh atau dibunuh. Pengalaman hari ini akan membantu kami berkembang namun kami tidak boleh terpaku terlalu banyak kepada ini.”

“Terkadang bola bisa masuk ke gawang dan terkadang tidak. Namun saya senang tim ini selalu berusaha mencetak gol. Saya senang dengan sikap dan bagaimana tim saya bermain.”

Di kesempatan yang sama, Tabarez juga mengaku beruntung karena Mohamed Salah tidak jadi dimainkan oleh Cuper.

“Mesir Bermain dengan sangat baik. Ini adalah pertandingan yang sangat bagus.”

“Saya membayangkan jika Mo Salah berada dalam kondisi terbaiknya bagi Mesir. Dia bisa menjadi pembeda bagi mereka, namun kita tidak pernah tahu.” tandasnya.

Timnas Uruguay sendiri dijadwalkan akan menghadapi Arab Saudi di pertandingan kedua Grup A pada hari Rabu (20/6) mendatang.