Pelit Bayar Klausul, Chelsea Abaikan Sarri dan Dekati Blanc

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/05/4C8D7C9800000578-5761855-image-a-43_1527073794031.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Chelsea sepertinya masih belum membuat keputusan final tentang siapa pelatih yang akan memimpin tim mereka musim depan. Masih ada beberapa nama yang dikabarkan akan menjadi pelatih The Blues menggantikan Antonio Conte.

sampai saat ini, Antonio Conte memang belum dipecat, tapi Chelsea sudah secara terbuka mendekati pelatih lain. Sosok yang menjadi pilihan utama Chelsea adalah pelatih asal Italia; Maurizio Sarri.

Tapi keinginan Chelsea untuk mendapatkan Sarri mendapatkan hadangan dari Napoli, mantan klubnya.  Napoli tak rela melepas Sarri begitu saja meski mereka sudah mendapatkan pelatih anyar yang juga mantan pelatih Chelsea; Carlo Ancelotti.

Napoli pun meminta Chelsea untuk membayar penuh nilai buyout Sarri senilai delapan juta euro

Napoli memang sudah memberhentikan Sarri dari tugasnya sebagai pelatih di tim mereka. Posisinya sudah digantikan oleh Ancelotti yang resmi diangkat sebagai pelatih pekan lalu. Tapi secara hukum, Sarri masih terikat dengan kontraknya di Napoli yang berlaku sampai Juni 2019.
BACA JUGA Henderson Ingin Catat Sejarah di Liverpool
Dengan kata lain, Napoli memilih untuk tetap membayar gaji Sarri secara penuh sampai kontraknya berakhir. Imbasnya, klub-klub yang menginginkan Sarri harus membayar penuh nilai buyout-nya. Hal itu dilakukan karena Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis merasa ia tidak mendapat respek.

“Tidak ada kontak soal Sarri, belum ada klub yang menghubungi saya. Saya tidak akan memberikan diskon untuk membela fans Napoli. Klausul buyout itu ada untuk melindungi saya dan membuat saya bisa membuat keputusan tertentu.

Ketika keputusan saya tidak dihormati dan saya diminta untuk mengubah kontrak, maka anda harus menghormatinya. Anda minta uang lebih, anda mendapatkannya. Karena itu, anda harus bisa menghormati kontrak. Jika tidak, maka itu bukan kontrak antara dua pihak,” cetus De Laurentiis soal pendekatan Chelsea kepada Sarri.

Sampai saat ini, Napoli masih harus membayar gaji dua pelatih; Sarri dan Ancelotti.

Sikap keras kepala Napoli itu membuat Chelsea pusing. Chelsea saat ini sangat pelit dalam mengeluarkan uang dan mereka tak mau membayar delapan juta euro untuk menebus kontrak Sarri.

Menurut France Football, Chelsea kini mulai mempertimbangkan untuk mendekati Laurent Blanc. Saat ini Blanc sedang menganggur setelah dipecat oleh Paris Saint-Germain pada 2016 silam. Direktur Chelsea, Marina Granovskaia disebut sudah menggelar pertemuan dengan Blanc dalam beberapa hari terakhir.

Blanc memiliki pengalaman sebagai pelatih Bordeaux pada 2007 hingga 2010. Kinerja apiknya di Bordeaux membuatnya terpilih sebagai pelatih timnas Prancis pada 2010 hingga 2012, tapi kinerja Blanc di timnas berakhir dengan buruk. Ia kemudian terpilih untuk menjadi pelatih PSG meski tak sukses mencapai target di kancah Eropa.

Tapi Blanc memenuhi salah satu syarat yang diinginkan Chelsea; tunduk kepada petinggi klub. Selama ini masalah Conte adalah ia tidak takut berseberangan dengan para direktur Chelsea, terutama soal transfer pemain.