Man City Konfirmasi Perpisahan dengan Yaya Toure

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/05/skysports-yaya-toure-manchester-city-donation_3961085.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Yaya Toure tidak akan menjadi bagian dari Manchester City lagi pada musim depan. Sebab, Toure dan Man City telah sepakat untuk tidak memperpanjang lagi kontrak kerjasamanya.

Toure bergabung dengan Man City pada tahun 2010 usai bermain di Barcelona. Pemain asal Pantai Gading punya kontribusi masif bagi Man City. Salah satunya adalah gelar juara Premier League pada musim 2011/12 silam.

Musim 2017/18 ini, Toure belum sekalipun tampil sebagai pemain inti di Prier League. Dan, karena itu manajer Pep Guardiola tidak akan memperpanjang kontrak Toure yang akan habis pada Juni mendatang.
BACA JUGA Sadio Mane Siap Tampil Lawan AS Roma
“Ya, Toure tidak akan bertahan di sini musim depan. Laga melawan Brighton akan kita jadikan sebagai perpisahan yang paling berkesan yang pernah didapatkan oleh seorang pemain,” ucap Pep.

“Semua tentang pertandingan melawan Brighton akan didedikasikan untuk Yaya. Kami akan berusaha memenangkannya,” manajer asal Spanyol.

Menurut Pep, Toure adalah salah satu pemain paling penting bagi Man City. Tapi, Pep juga tidak menampik jika eks pemain Barcelona tersebut tidak lagi mampu bersaing secara kompetitif di tim utama. Apalagi, dia mematok standar yang tinggi.

“Toure datang ke sini pada bagian awal dari ide pembentukan tim dan apa yang sekarang kami lakukan terjadi berkat orang sepertinya. Kami tidak melupakan bahwa dia menjadi pemain kunci pada era0 Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini,” tandas Pep.