Menurut Pirlo, Michael Oliver Kurang Lihai Pimpin Duel Madrid vs Juve

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/04/andreapirlo0910a.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Legenda Juventus Andrea Pirlo menyebut jika saja Michael Oliver lebih lihai dalam menjalankan tugasnya maka ia tak akan memutuskan untuk memberikan penalti pada Real Madrid.

Wasit Oliver menjadi pusat perhatian dari pertandingan Madrid vs Juve di Santiago Bernabeu. Pasalnya ada yang menganggap ia keliru memberikan penalti pada sang tuan rumah.

Oliver memberikan hukuman dari titik 12 pas tersebut setelah melihat Mehdi Benatia bersinggungan di dalam kotak penalti dengan Lucas Vazquez. Hasilnya, bek asal Maroko itu membuat Vazquez jatuh tersungkur.
BACA  JUGA : Sudah Pecat 12 Manajer, Chelsea Diminta Pertahankan Conte
Penalti itu sendiri begitu krusial bagi Juve. Sebab Madrid butuh satu gol saja untuk bisa memastikan kelolosan mereka ke babak semifinal.

Perdebatan terkait keakuratan keputusan penalti itu muncul di mana-mana. Pirlo sendiri menyebut Oliver harusnya tak menganggap kontak Benatia dengan Vazquez sebagai sebuah pelanggaran.

“Keinginannya untuk menang selalu tetap ada,” kata Pirlo. “Penalti itu bisa dengan mudah tidak diberikan. Jika wasit sedikit lebih lihai, ia bisa membiarkan pelanggaran itu,” cetusnya seperti dilansir Soccerway.

“Jika saya di lapangan kemarin itu akan membuat saya sangat marah untuk tersingkir dengan cara itu. Ketika Anda memainkan permainan seperti itu dan kemudian kalah sekitar 10 detik dari akhir laga itu membuat Anda gila,” serunya.

Namun eks pemain AC Milan ini juga memberikan pesan penting pada para penggawa Juve. Ia meminta mereka untuk segera melupakan kekalahan menyakitkan tersebut.

“Kekalahan seperti itu berlalu seiring waktu. Liga belum berakhir dan kekecewaan akan tetap ada, tetapi Anda harus memikirkan tentang liga,” tegasnya.