Di Mata Buffon, Ronaldo Layaknya Alien

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/02/Ronaldou2019s-son-to-play-for-Brazil-U-18.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengaku sangat kagum dengan kehebatan Ronaldo dan bahkan menyebutnya bagaikan sosok alien.

Buffon memang cukup mengenal sosok Ronaldo. Ia cukup sering berhadapan dengan legenda sepakbola Brasil itu di pentas Serie A.

Buffon pernah menghadapinya saat memperkuat Parma dan juga Juventus. Ronaldo sendiri memperkuat Inter Milan dari tahun 1997 hingga 2002.

Ia sempat kembali lagi ke Italia bersama AC Milan di musim 2007-08 setelah sempat membela Real Madrid selama lima tahun. Buffon menyebut Ronaldo adalah sosok penyerang yang sangat komplit .

Menurut Buffon, nyaris tak ada pemain lain yang memiliki kemampuan setara dengan Ronaldo. Kiper 40 tahun itu menyebut saat ini hanya ada satu pemain saja yang kemampuannya setara dengannya yakni superstar Barcelona, Lionel Messi.
BACA JUGA : Raul Ingin Lihat Harry Kane Berseragam Real Madrid
“Saya pikir Ronaldo, il Fenomeno, di Inter adalah sesuatu yang luar biasa. Saat itu kita hampir tidak pernah melihat pemain dengan fisik seperti itu, kekuatan itu, kecepatan itu, teknik itu,” kenangnya pada Tiki Taka.

“Sekarang mungkin Messi yang memiliki kualitas-kualitas itu, meski ia tidak sekuat Ronaldo. Namun demikian pada saat itu (Ronaldo) benar-benar terlihat seperti alien melawan manusia,” seru Buffon.

Selama berada di Italia, ia tampil sebanyak 119 kali di semua ajang kompetisi. Ia sempat mencetak 68 gol. Sayangnya, ia hanya meraih satu gelar saja selama di sana, yakni trofi Piala UEFA.