Dembele Cedera Lagi, Valverde Tak Mau Banyak Drama

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/01/Ernesto-Valverde-808362.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ousmane Dembele benar-benar tidak beruntung musim ini. Setelah berhasil memaksakan transfernya dari Borussia Dortmund menuju Barcelona pada musim panas lalu, Dembele belum mampu menunjukkan kontribusi yang memuaskan kepada Barca.

Bukan karena kinerja yang buruk, tetapi Dembele bermasalah dengan cedera. Ia mengalami cedera hamstring yang cukup parah saat membela Barca menghadapi Getafe pada September silam. Ia harus beristirahat sampai setelah tahun baru.

Belum sempat menunjukkan kinerja yang memuaskan Dembele kembali mengalami cedera saat Barca meraih kemenangan 4-2 atas Real Sociedad akhir pekan lalu. Namun pelatih Barca, Ernesto Valverde tak ingin ada yang bersikap dramatis.
BACA JUGA : Bagai Superman pada Batu Kripton, Kelemahan Guardiola Ada di Klopp
“Dembele mengalami cedera yang cukup parah pada awal musim ketika menghadapi getafe. Sekarang dia juga mengalami cedera. Tapi cedera baru ini tak ada kaitannya dengan cedera sebelumnya. Kita tidak perlu mendramatisir cederanya kali ini,” tegas Valverde kepada AS.

Valverde juga berharap orang tak memberikan label mudah cedera kepada Dembele. Reputasi semacam itu bisa berbuah negatif, terutama jika sang pemain akhirnya percaya dengan predikat ‘pemain kaca’ seperti itu.

“Orang akan bicara bagaimana seorang pemain punya masalah tertentu tentang cedera dan akhirnya akan ada banyak yang percaya. Saya tak ragu Dembele akan bisa mengatasinya. Kami semua akan berusaha semampu kami untuk membuat situasi ini berakhir indah. Rencana awal kami sebenarnya adalah memainkannya sedikit demi sedikit. Nanti kalau dia sembuh, kami akan melakukannya lagi. Semoga dia tidak cedera lama.”