Oblak Kiper Terbaik, Aspas Spanyol Tertajam La Liga

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2017/12/1497521196_112173_1497521378_noticia_normal.jpg

BERITA BOLA ONLINE – La Liga baru saja menggelar malam gala penghargaan untuk para pemain terbaik musim lalu. Gala yang disponsori oleh Marca ini digelar di Barcelona pada Senin malam waktu setempat.

Sebelumnya Messi sudah dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak untuk musim lalu. Selanjutnya, penghargaan diberikan kepada kiper terbaik la Liga musim 2016-17; Zamora Trophy.
BACA JUGA : Aksi Tak Terpuji Penggawa ManCity Usai Kalahkan Spurs
Kriteria penilaian penghargaan ini cukup sederhana. Kiper dengan rasio kebobolan paling sedikit sepanjang musim (gol/pertandingan) akan memenangkan penghargaan ini. Untuk musim 2016-17. Musim lalu Atletico hanya kebobolan 27 gol di La Liga.

Selanjutnya adalah pemain asli Spanyol paling tajam. Selain memberikan penghargaan kepada top skorer secara umum (EL Pichichi) mereka juga memberikan penghargaan kepada pemain Spanyol dengan jumlah gol terbanyak. Kali ini, pemenangnya adalah Iago Aspas milik Celta Vigo.

Aspas sendiri sebenarnya hanya berada di peringkat empat daftar top skorer La Liga musim lalu, di belakang Messi, Suarez, dan Ronaldo. Aspas mencetak 19 gol dalam 32 penampilan bagi Celta.