Hamsik Patahkan Rekor Gol Maradona

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2017/12/MarekHamsikJuventusvSSCNapoliO3wO-aH_sQOl.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pemimpin klasemen Napoli menang 3-2 menjamu Sampdoria di giornata 18 Serie A 2017/18, Sabtu (23/12). Kapten Marek Hamsik mencetak satu gol, gol penentu kemenangan, yang juga membawanya mematahkan rekor sang legenda Diego Maradona.

Gol ke gawang Sampdoria adalah gol ke-116 Hamsik untuk Napoli di semua ajang. Gelandang 30 tahun Slovakia itu mengukirnya selama satu dekade berseragam Napoli, sejak gabung dari Brescia pada 2007 silam.

Sebelumnya, Hamsik sejajar dengan Maradona dengan 115 gol. Kini, Hamsik resmi menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Partenopei.

Maradona mencetak 115 gol selama tujuh tahun memperkuat Napoli (1984-1991). Selama periode itu, pemain legendaris Argentina tersebut mempersembahkan dua Scudetto Serie A untuk Napoli (1986/87, 1989/90).
BACA JUGA : Owen Yakin Chelsea Bisa Bekuk Everton
Hamsik butuh sepuluh tahun untuk melewati catatan gol Maradona dan menjadi pemegang rekor yang anyar. Dia mendapatkannya ketika melawan Sampdoria.

“Rekor ini membanggakan dan saya sudah menerima hadiahnya. Rekan-rekan membuatkan shin-pads bertuliskan 116,” kata Hamsik seperti dikutip Football Italia.

“Namun yang pertama kali saya pikirkan adalah kemenangan ini, yang kami dapatkan setelah dua kali tertinggal.”

Hamsik sudah mematahkan rekor gol Maradona. Prestasi ini akan sempurna jika dia juga mampu membawa Napoli meraih Scudetto Serie A.