Bos Everton Akui Contek Taktik MU untuk Redam Liverpool

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2017/12/Sam-Allardyce-1155604.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Manajer Everton, Sam Allardyce tak malu mengakui bahwa timnya meniru cara Manchester United dalam menghentikan agresivitas Liverpool di Anfield.

Akhir pekan kemarin Everton bermain dengan cara bertahan total dan akhirnya sukses meraih satu poin dari kunjungan ke markas sang tetangga.

Taktik Big Sam ini sama seperti yang dilakukan Jose Mourinho ketika United berhasil menahan imbang The Reds tanpa gol di Anfield pada Oktober lalu.

“Saya tak akan meminta maaf soal itu (bertahan total). Kami harus melakukan cara terbaik untuk keluar dari itu (serangan Liverpool) dan itu untuk mencegah Liverpool mencetak gol,” ujar Big Sam seperti dikutip Soccerway.
BACA JUGA : Lawan Arsenal Tak Ada dalam Mimpi Terliar Pemain Ini
“Secara taktikal kami terdengar defensif. Kami bis menciptakan peluang sebanyak yang saya sukai tapi Anfield adalah tempat yang sulit. Manchester United memiliki taktik yang mirip. Tim yang bermain terbuka jarang menang,” jelasnya.

Sempat tertinggal lewat gol Mohamed Salah di babak pertama, Everton memilih tetap bertahan sangat dalam dan akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Wayne Rooney.