Lampard Menatap Era Emas Klub Inggris di Liga Champions

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2017/11/PE3O6Z9ojHeNSk7H4xMDoxOjBzMTt2bJ.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Timnas Inggris, Frank Lampard mengaku optimis melihat kiprah klub asal negaranya di Liga Champions pada musim 2017/18 ini. Lampard pun berharap ini bisa jadi era keemasan bagi tim asal Inggris.

Tim-tim asal Inggris memang gagal mengukir prestasi yang bagus di Liga Champions dalam lima musim terakhir. Padahal, tim Inggris sempat merajai pentas ini. Pada tahun 2007/18, dua tim Inggris bermain di final yakni Chelsea kontra Manchester United.

Kali terakhir klub Inggris tampil di final terjadi pada tahun 2012 silam, saat Chelsea sukses mengalahkan Bayern Munchen lewat drama adu penalti. Selepas itu, tidak ada lagi klub Inggris yang mampu menembus babak final.
BACA JUGA : Menang Derby, AS Roma Lantang Bicara Scudetto
“Yang menarik bagi sepakbola Inggris, kami memiliki lima tim yang telah bekerja dengan sangat baik di fase grup,” kata Lampard kepada berita bola online.

Inggris musim ini memang mengirim lima wakil di Liga Champions. Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Liverpool lolos berdasarkan posisi di klasemen Premier League. Sementara, Manchester United lolos sebagai juara Liga Europa.

Man City dan Tottenham sudah memastikan lolos ke babak knouck out. Sementara, United dan Liverpool juga akan segera menyusul karena saat ini berada di puncak klasemen grup masing-masing. Chelsea pun diprediksi akan lolos dari grupnya.

“Terkadang, di sepakbola Anda memiliki sebuah siklus. Tiga tahun terakhir menjadi tidak bagus untuk tim Inggris dan saya rasa saat ini Anda akan melihat kekuatan dari tim Inggris, jadi sulit untuk bilang tim mana yang punya peluang paling bagus,” tutup Lampard.