Ernesto Valverde Jadi Pelatih Baru Barcelona

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2017/05/ernesto-valverde.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru, menggantikan Luis Enrique yang mundur. Valverde diumumkan sebagai pelatih baru dalam pengumuman resmi klub, Senin (29/5/2017) malam.

“Hari ini, saya telah berbicara personal dengan Valverde. Dia mengaku senang dan antusias dengan tantangan melatih Barcelona,” ucap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, di situs resmi klub.

“Valverde punya kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman. Dia mempromosikan pemain dari tim muda serta punya gaya dan cara seperti klub ini. Filosofi permainan dia sama seperti Barcelona. Dia pekerja keras dan penuh antusiasme,” tutur Bartomeu.

Bagi Valverde, kali ini merupakan pengabdian keduanya di Barcelona. Sebelumnya, pelatih kelahiran 9 Februari 1964 itu pernah membela Barcelona sebagai pemain antara 1988 dan 1990.

Dia tampil dalam 29 pertandingan dan mencetak 10 gol pada laga resmi dalam tim besutan Johan Cruyff. Valverde ikut merasakan menjadi bagian dari tim juara Copa del Rey dan Piala Winners.

BACA JUGA : Derai Air Mata Totti Berpisah dari AS Roma

Sebagai pelatih, dia memulainya dengan menjadi asisten di Athletic Bilbao pada 2001-2002. Valverde kemudian sempat meltih Espanyol, Olympiacos, Villareal, dan Valencia, lalu kembali ke Bilbao pada 2013.

Bersama Bilbao, Valverde mempersembahkan trofi Piala Super Spanyol 2015 seusai menang agregat 5-1 atas Barcelona pada 2015. Dia juga menjadi kolektor tiga medali juara Liga Yunani bersama Olympiacos.