Man United Siap Bayar Rp 2,8 Triliun untuk Boyong Neymar

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2017/03/a.espncdn.com_.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Rumor tentang ketartarikan Manchester United kepada Neymar tak kunjung reda. Kabar terbaru menyebutkan bahwa klub raksasa Premier League tersebut bersedia menggelontorkan dana fantastis untuk menggaet bintang Barcelona itu.

Menurut surat kabar Catalan, Diario Sport, tim besutan Jose Mourinho tersebut akan memberikan penawaran sebesar 200 juta euro (sekitar Rp 2,892 triliun) kepada Barcelona. Jumlah yang tersebut diharapkan bisa memicu Neymar angkat kaki dari Camp Nou untuk menyeberang ke Old Trafford.

Tak berhenti di situ. Klub berjulukan The Red Devils ini pun siap memberikan gaji spektakuler, yang membuat Neymar sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League. Neymar akan menerima 415.000 poundsterling (sekitar Rp 6,001 miliar) per pekan.

Apabila Man United mampu memboyong Neymar dengan harga tersebut, maka hanya dalam satu musim Setan Merah memecahkan rekor transfer. Sebab pada musim panas tahun lalu, The Red Devils sudah membuat rekor ketika membeli Paul Pogba dari Juventus dengan harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,445 triliun).

BACA JUGA : Penyebab Manchester United Gagal Rekrut Maldini

Neymar bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2013. Pemain 25 tahun tersebut dibeli dari Santos dengan harga 88,3 juta euro, meskipun kisah transfernya dari klub Brasil itu menyisakan masalah karena dianggap tidak transparan.

Terlepas dari masalah transfernya tersebut, aksi Neymar di atas lapangan hijau sangat memukau. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, mereka membentuk trisula maut dengan nama trio MSN.

Atas kinerjanya yang memuaskan, Barcelona memberikan kontrak baru berdurasi lima tahun pada Oktober 2016. Dengan demikian, Neymar akan tetap berada di Camp Nou hingga 30 Juni 2021.

Pada musim 2016-2017, Neymar memberikan kontribusi yang sangat mengesankan bagi Barcelona. Dia sudah mengemas 35 gol dalam semua kompetisi, dengan rincian 23 gol di La Liga, 7 di Liga Champions serta 5 di Copa del Rey, yang membuat Barcelona menjaga asa meraih treble alias tiga gelar.

Ya, saat ini Barcelona sudah menjejakkan kaki di final Copa del Rey dan akan menghadapi Alaves. Mereka juga berhasil menembus perempat final Liga Champions untuk menghadapi Juventus dan kini berada di peringkat kedua La Liga, tertinggal dua poin dari rival abadinya, Real Madrid.