Gianfranco Zola Menyesal tidak Latih Inter Milan

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2017/03/86358122_mmzola.png.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Asisten manajer Gianfranco Zola (50) di Birmingham City, Pierluigi Casiraghi (48), menyesali kegagalan menukangi Inter Milan seusai Frank De Boer (46) didepak dari Giuseppe Meazza pada 1 November 2016.

“Kami sudah dekat untuk melatih Inter Milan hingga akhirnya pada detik-detik terakhir mereka memilih Stefano Pioli,” kata Pierluigi Casiraghi kepada Mediaset Premium, Selasa (28/3/2017).

“Apabila Gianfranco Zola melatih Inter, saya akan menjadi asistennya. Sayang sekali, karena itu merupakan kesempatan hebat untuk kami,” ucap Casiraghi.

Zola adalah striker legendaris Chelsea. Salah satu gol terbaiknya muncul saat menggetarkan jala gawang Manchester United pada Februari 1997. Lesakan dia kemudian dinobatkan sebagai gol terbaik Liga Inggris bulan tersebut.

BACA JUGA :Mourinho Sambangi Kroasia demi Rekrut Playmaker Anyar Manchester United

Kini, Zola masih membesut klub Championship (Kasta Kedua Liga Inggris), Birmingham City, dengan bantuan Pierluigi Casiraghi.

Meski bukan berada di divisi teratas kompetisi Negeri Ratu Elizabeth II, Casiraghi mengutarakan kebanggaan menjadi asisten Zola di Birmingham.

Manajer Birmingham City, Gianfranco Zola, mendampingi anak-anak asuhnya dalam pertandingan Championship kontra Leeds United di Stadion St Andrews, Birmingham, Inggris, pada 3 Maret 2017

“Saya senang di sini. Bekerja dalam lingkup sepak bola Inggris mengagumkan,” ujar Casiraghi.

“Kami boleh saja berada di Championship. Namun, klub ini terorganisasi dengan bagus dan kami bermain di stadion yang rata-rata dihadiri oleh 20.000 penonton,” tutur dia lagi.

Catatan Zola di Birmingham terbilang buruk. Dia baru menyumbangkan dua kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan 11 kekalahan. Bahkan, tim yang bermarkas di Stadion St Andrews ini baru menggelontorkan 14 gol, tetapi telah kemasukan 31 gol.