Juventus Menang Tipis atas Inter Milan pada Derbi Italia

 

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2017/02/0419533juventus-vs-inter780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE_Juventus menang tipis 1-0 atas Inter Milan pada laga bertajuk Derby d’Italia alias Derbi Italia di Juventus Stadium, Minggu (5/2/2017). Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Juan Cuadrado pada pengujung babak pertama.

Laga ini berlangsung keras. Delapan kartu kuning dikeluarkan wasit Nicola Rizzoli kepada pemain kedua tim. Pemain sayap Inter, Ivan Perisic, bahkan mendapat kartu merah langsung pada pengujung laga.

Hasil ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin dari 22 pertandingan. Mereka unggul enam angka atas Napoli. Adapun Inter tertahan di pos kelima.

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Inter sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 52 persen. Dari segi peluang, I Nerazzurri memiliki 8 dan Juventus mempunyai 10 kesempatan.

Dari jumlah peluang itu, sebagian besar terjadi pada babak pertama. Juventus punya delapan dan Inter dengan enam tembakan, yang masing-masing dua di antaranya tepat sasaran.

BACA JUGA : Putus Rantai Kemenangan Inter, Lazio Tembus Semifinal

Satu peluang titik Juventus berhasil dimanfaatkan menjadi gol pada menit ke-45. Berawal dari sepak pojok Pjanic, bola liar yang terpental ke luar kotak penalti disambut Cuadrado dengan sepakan keras tanpa bisa dihentikan Handanovic.

Cuadrado total sudah mengemas tujuh gol dari luar kotak penalti dalam ajang Serie A. Tiga di antaranya dia ceploskan ke gawang Inter.

Memasuki babak kedua, Juventus lebih dulu mempunyai kesempatan. Tendangan jarak dekat Pjanic nyaris menggetarkan jala Inter andai Handanovic tidak menunjukkan refleks cepat.

Handanovic lagi-lagi melakukan penyelamatan pada menit ke-78 dengan mementahkan sepakan Gonzalo Higuain dari dalam kotak 12 pas.

Menjelang pertandingan selesai, Inter harus bermain dengan 10 pemain setelah Perisic mendapat kartu merah akibat melancarkan protes keras kepada wasit Nicola Rizzoli.

Perisic tidak terima Jeison Murillo dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap bek Juventus, Giorgio Chiellini. Namun, dia justru diusir keluar lapangan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk Juventus tetap tidak berubah