Hasil Liga Europa, Manchester United Lolos dengan Agregat 4-0

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2017/02/3194119441.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester United menang 1-0 atas AS Saint Etienne pada pertandingan babak 32 besar Liga Europa, Rabu (22/2/2017) atau Kamis dini hari WIB. Hasil ini memastikan Setan Merah – julukan Manchester United – lolos dengan agregat 4-0.

Gol tunggal kemenangan Manchester United di Stadion Geoffroy-Guichard itu dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-17. Dia dengan satu sentuhan memanfaatkan umpan silang Juan Mata untuk menaklukkan kiper Stephane Ruffier.

Namun, delapan menit berselang, pemain asal Armenia itu harus ditarik keluar lantaran cedera. Mkhitaryan tampak mengalami nyeri pada hamstring-nya sehingga ditarik keluar dan digantikan oleh Marcus Rashford.
BACA JUGA :Tanpa Ibrahimovic, di Mana Posisi Man United?
Laga ini juga diwarnai oleh kartu merah bek Setan Merah Eric Bailly pada menit ke-63. Pemain Pantai Gading itu diusir wasit karena mendapat dua kartu kuning hanya dalam tempo empat menit.

Kartu kuning pertama Bailly pada menit ke-60 didapat setelah melanggar Romain Hamouma yang memang kerap merepotkan barisan pertahanan tim tamu. Tiga menit berselang, Bailly mendapat kartu merah karena melanggar Hamouma lagi.

Kehilangan Bailly tampaknya berdampak langsung pada permainan Manchester United. Tuan rumah lebih mendominasi permainan.

Pada sepanjang pertandingan, Saint-Etienne mampu menguasai 57 persen penguasaan bola dan menciptakan 10 percobaan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Man United hanya memiliki delapan tembakan dengan tiga on target.

Kendati demikian, Manchester United tetap bisa mengamankan keunggulan 1-0 hingga akhir laga. Mereka pun melangkah ke babak 16 besar.

Hasil ini juga menjadi modal Setan Merah jelang final Piala Liga Inggris. Mereka akan berhadapan dengan Southampton di Stadion Wembley pada Minggu (26/2/2017).