MU Mengawali dengan Kemenangan di Markas Bournemouth

MU Mengawali dengan Kemenangan di Markas Bournemouth

MU Mengawali dengan Kemenangan di Markas Bournemouth

Agen Bola Online ,Manchester United memulai perjalanannya di Premier League 2016/2017 dengan kemenangan. The Red Devils menaklukkan tuan tempat tinggal Bournemouth dengan score 3-1.

Bertandang ke Vitality Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB, MU menempatkan tiga pemain barunya. Zlatan Ibrahimovic jadi ujung tombak, Eric Bailly tampak di posisi bek tengah, sesaat Henrikh Mkhitaryan masuk sebagai pemain pengganti di babak ke-2. Mengenai Paul Pogba belum dapat di turunkan lantaran terserang larangan bermain.

Walau tak tampak istimewa pada babak pertama, MU unggul 1-0 waktu turun minum. Gol pertama mereka di Premier League musim ini diciptakan oleh Juan Mata pada menit ke-40.

MU menghadirkan permainan yang tambah baik pada babak ke-2. Gol Wayne Rooney pada menit ke-59 serta Ibrahimovic pada menit ke-64 membawa tim tamu unggul 3-0.

Bournemouth menipiskan ketertinggalan melalui gol Adam Smith pada menit ke-69. Walau demikian, hanya itu saja gol yang dapat di ciptakan oleh kubu tuan tempat tinggal.

Kemenangan ini meletakkan MU di puncak klassemen sesaat dengan tiga poin. Bournemouth menghuni posisi terbawah dengan poin 0.

Jalannya Pertandingan

Ke-2 tim condong bermain hati-hati pada menit-menit awal. Permainan didominasi perebutan bola di lini tengah hingga tidak banyak tindakan di kotak penalti.

Gawang MU pernah terancam pada menit ke empat sesudah Luke Shaw bikin kekeliruan dalam mengontrol bola di kotak penalti. Bola lalu diambil oleh Callum Wilson. Mujur buat MU, tembakan Wilson masihlah melebar.

Bournemouth lebih menguasai permainan dalam 20 menit pertama. Sesaat MU kesusahan meningkatkan permainan. Serangan-serangan tim tamu demikian gampang dipatahkan oleh Bournemouth.

Permainan MU mulai lebih baik mulai sejak menit ke-24. Sesudah tembakan keras Anthony Martial masihlah melenceng, MU kembali memperoleh peluang pada menit ke-27. Dalam satu serangan yang tersusun rapi, Rooney menyambar umpan dari Mata dengan satu tendangan mendatar. Tetapi, tembakan Rooney dapat diamankan oleh penjaga gawang Bournemouth, Artur Boruc.

MU memecahkan kebuntuan pada menit ke-40 sesudah Mata cetak gol. Gol Mata ini dapat disebut berbau keberuntungan.

Barisan belakang Bournemouth nampaknya bakal dengan gampang menghadapi satu umpan panjang yang dilepaskan kubu MU. Simon Francis kuasai bola serta berusaha lakukan back pass pada Boruc. Namun, Francis menyepak bola sangat pelan, hingga bola malah diambil Mata sebelumnya hingga ke Boruc.

Mata lalu menembak, namun usahanya dapat dihalau Boruc. Si kulit bundar lalu tentang Francis serta memantul lagi ke arah Mata. Mata yang seperti memperoleh durian roboh juga tanpa ada fikir panjang menceploskan bola kedalam gawang kosong. MU unggul 1-0. Kedudukan ini bertahan sampai turun minum.

Enam menit sesudah babak ke-2 diawali, Rooney miliki kans untuk memberi kelebihan MU. Dia memakai umpan dari Ibrahimovic, namun tembakannya dimentahkan oleh Boruc.

Rooney betul-betul cetak gol waktu kompetisi masuk menit ke-59. Gol ini bermula dari tindakan Antonio Valencia di segi kanan. Umpan silang dari Valencia menghadap ke Martial, yang coba lakukan tembakan voli. Bola tembakan Martial memantul ke tanah serta lalu menghadap ke Rooney yang berdiri di mulut gawang. Rooney tidak menyia-nyiakan peluang serta sundulan kepalanya membawa MU unggul 2-0.

Cuma berselang lima menit, MU cetak gol ketiganya. Kesempatan ini giliran Ibrahimovic yang mencatatkan namanya di papan score. Tembakan terukur Ibrahimovic dari luar kotak penalti tidak dapat dijangkau Boruc serta menembus gawang Bournemouth. MU saat ini memimpin 3-0.

Masuk menit ke-69, Bournemouth mengecilkan ketertinggalannya jadi 1-3 melalui gol Smith. Sesudah terima operan dari Lewis Grabban, Smith mengalahkan David de Gea dengan tembakan keras kaki kirinya.

Di injury time, Bournemouth hampir cetak gol lagi. Mujur buat MU, De Gea masihlah dapat menepis tembakan keras Andrew Surman.

Baca Juga : Tanda Tanya Masa Depan Joe Hart di City

Susunan Pemain
Bournemouth : Boruc ; Francis, Smith, Steve Cook, Daniels ; Surman, Arter, Lewis Cook (Gradel 82′) ; Ibe (Afobe 68′), Wilson (Grabban 67′), King

Manchester United : De Gea ; Valencia, Bailly, Blind, Shaw ; Fellaini, Herrera ; Mata (Mkhitaryan 75′), Rooney (Memphis 89′), Martial (Schneiderlin 85′) ; Ibrahimovic