Saat Buffon Lupa akan Kesuksesan Inter di Liga Champions

Saat Buffon Lupa akan Kesuksesan Inter di Liga Champions

Saat Buffon Lupa akan Kesuksesan Inter di Liga Champions

Agen Bola Online ,Verona – Gianluigi Buffon mengaku kalau prestasi tim-tim Italia di Liga Champions kurang menggembirakan akhir-akhir ini. Namun, dia nampaknya lupa tim Italia mana yang paling akhir kali jadi juara Liga Champions.

Juventus berhasil menembus final Liga Champions pada th. lantas, namun selanjutnya mesti mengaku kelebihan Barcelona. Sesaat pada musim 2015/2016, Juve serta AS Roma tersisih di babak 16 besar.

Wakil Italia paling akhir yang dapat merebut trofi ‘Si Kuping Besar’ yaitu Inter Milan pada musim 2009/2010. Waktu itu, dibawah arahan Jose Mourinho, Nerazzurri menaklukkan Bayern Munich 2-0 di final. Mereka mencapai treble pada musim itu.

Walau demikian, keberhasilan Inter nampaknya tidak sangat membekas di memori Buffon. Hal semacam ini tampak dalam wawancara Buffon dengan Times of India beberapa waktu terakhir.

Di tanya apakah dianya suka dengan kondisi Serie A saat ini, Buffon menjawab : ” Tak, berbeda sekali. Kami kehilangan satu tempat di Liga Champions. Klub-klub Italia tak memenangkan UCL, ” tuturnya.

Baca Juga : Gol Di Maria untuk Mendiang Neneknya

” Paling akhir kali trofi itu datang ke Italia yaitu pada 2007 saat Milan menaklukkan Liverpool. Kami tak dapat lakukan hal sama th. lantas, ” tutur Buffon, mengacu pada kekalahan Juve dari Barca.

” Tetapi, hal semacam itu berlangsung. Itu yaitu satu siklus serta kami bakal ada di puncak lagi. Sebagai satu negara kami tengah lewat satu krisis keuangan yang kronis. Itu ada hubungannya dengan hal semacam ini, ” papar kiper berumur 38 th. itu.

” Tetapi, saya tak kehilangan harapan. Klub-klub Italia bakal selekasnya kembali pada puncak bebrapa pertandingan Eropa, ” kata Buffon.