Kick-off Piala Eropa 2016: Prancis Hadapi Rumania

Kick-off Piala Eropa 2016: Prancis Hadapi Rumania

Kick-off Piala Eropa 2016: Prancis Hadapi Rumania

Agen Bola Online ,Jakarta – Prancis miliki rekor oke waktu jadi tuan tempat tinggal moment sepakbola akbar. Juga diunggulkan juara di Piala Eropa th. ini, Les Bleus dihadang Rumania di pertandingan pembuka.

Sabtu (11/6/2016) dinihari kelak jam 02. 00 WIB, Piala Eropa 2016 bakal resmi diawali. Jadi kick-off arena empat tahunan ini yaitu duel pada tuan tempat tinggal, Prancis, dengan Rumania di Stade de France.

Prancis ada di posisi paling atas daftar unggulan juara. Walau tak melakukan fase kualifikai, scuad garapan Didier Deschamps tampak memberikan keyakinan di sebagian pertandingan ujicoba, termasuk juga menang di empat pertandingan paling akhir.

Umum Prancis layak menaruh kepercayaan bila timnasnya bakal mencapai hasil optimal di th. ini. Pada dua peluang paling akhir jadi tuan tempat tinggal moment sepakbola mayor, mereka menyelesaikannya dengan jadi juara. Itu berlangsung di Piala Eropa 1984 serta Piala Dunia 1998.

” Tiap-tiap negara miliki kultur tidak sama. Itu mungkin saja tak menolong Brasil di (Piala Dunia) 2014, namun disini umum bakal memberi support besar. Kami cuma mesti memakainya serta terasa bangga dengan hal semacam itu, ” ucap kapten Hugo Lloris, di Skysports.

Prancis kehilangan sebagian pemain senior di Piala Eropa kesempatan ini. Karim Benzema dicoret dari scuad lantaran masalah hukumnya, sesaat Lassana Diarra, Mathieu Debuchy, Mamadou Sakho, Raphael Varane serta Jeremy Mathieu juga tak ada dalam scuad.

Namun kemampuan Prancis tetaplah solid dengan beberapa nama seperti Kingsley Coman, Dimitri Payet, Olivier Giroud, Antoine Griezmann serta Paul Pogba. Di bangku cadangan Anthony Martial bakal setia menanti peluang dimainkan.

569a1a0c-d340-4a46-a317-dc52d25c61e2_169

Di kubu Rumania ada Costel Pantilimon serta bekas bek Tottenham Hotspur, Vlad Chiriches, yang masuk dalam scuad. Menurut catatan Skysport, Rumania adalah tim dengan jumlah caps paling sedikit diantara kontestan Piala Eropa th. ini.

Namun bukanlah bermakna Rumania bakal jadi lawan gampang untuk ditaklukkan. Scuad garapan Anghel Iordanescu miliki lini belakang paling solid di babak kwalifikasi dengan cuma kemasukan 2 x dalam 10 kompetisi.

Baca Juga : Koscielny Akui Prancis Rasakan Tekanan

” Prancis terang lebih superior di banding kami. Didier Deschamps miliki pemain berkelas, yang bermain di Liga Champions serta Liga Europa. Sesaat pemain saya merumput di Turki, Belgia, Israel, serta Qatar. Namun itu tidak bermakna kami menyerah. Kami semuanya miliki tujuan yang sama – lolos dari fase group.

Rekor Pertemuan

Prancis tak terkalahkan dalam 10 kompetisi paling akhir hadapi Rumania (W5 D5). Tetapi demikian, dalam lima pertemuan paling akhir, empat salah satunya selesai imbang. Kemenangan paling akhir Rumania atas Prancis berlangsung di April 1972, dalam satu pertandingan ujicoba yang dilangsungkan di Bucharest (2-0).

Ini bakal jadi pertemuan ketiga Prancis serta Rumania di Piala Eropa, dimana semua berlangsung di fase group. Di dua pertemuan terlebih dulu hanya membuahkan satu gol. Prancis menang 1-0 di Piala Eropa 1996, serta berimbang tanpa ada gol di Piala Eropa 2008.