Karena Albania Bukan Lumbung Gol di Piala Eropa

Karena Albania Bukan Lumbung Gol di Piala Eropa

Karena Albania Bukan Lumbung Gol di Piala Eropa

Agen Bola Online ,Jakarta – Albania tunjukkan tampilan pertahanan yang cukup sempurna di dua pertandingan Piala Eropa. Didera badai attempt dari tim lawan, mereka tidak jadi lumbung gol.

Sebagai debutan di Piala Eropa, Albania nyatanya gugup bertemu dengan beberapa nama besar di sepakbola Eropa. Hal semacam itu yang terlihat dalam dua kompetisi Group B Piala Eropa yang telah dijalani waktu bertemu dengan Swiss serta Prancis.

Waktu melawan Les Bleus di Stade Velodrome, Kamis (16/6/2016) dinihari WIB, Albania kalah dengan score akhir 0-2. Walau menang dengan margin dua gol, Prancis tidak meraih kemenangan itu dengan gampang.

Gawang Albania baru kebobolan di menit 90, gol itu diciptakan oleh Antoine Griezmann melalui sundulan kepala. Percobaan Griezmann itu adalah percobaan on tujuan pertama yang dikerjakan oleh Prancis.

Albania lantas kembali kebobolan di saat injury time. Kesempatan ini Dimitri Payet sebagai pencetak golnya. Dia lakukan tendangan terukur dari dalam kotak penalti untuk mengamankan tiga angka untuk Prancis.

Website resmi turnamen mencatat Prancis mencatatkan keseluruhan 21 percobaan ke arah gawang Albania. Barisan bek tim garapan Gianni De Biasi itu dapat lakukan 10 blok. Sesaat 10 percobaan lain ke gawang Albania masihlah melenceng.

Alabania juga dapat tampak oke di kompetisi pertama melawan Swiss. Mereka yang bermain dengan 10 orang mulai sejak menit 36 lantaran Lorik Cana diganjar kartu kuning ke-2, sukses menghindari gawangnya dari kebobolan. Terlebih dulu Swiss telah cetak gol lebh dahulu melalui Fabian Schar di menit ke lima. Swiss keseluruhannya membukukan 17 percobaan, lima melebar, tujuh menjumpai tujuan.

Dalam dua pertandingan yang telah dijalani Albania di Piala Eropa, keseluruhan ada 38 percobaan ke gawang mereka, sembilan salah satunya on tujuan, 15 melenceng, serta 14 yang lain sukses di blok.

Baca Juga : Seperti Mimpi yang Jadi Nyata Bagi Hongaria

Ada sosok yang cukup menonjol di barisan belakang Albania waktu melawan Prancis. Dia yaitu bek 22 th. menguatkan club Italia, Frosinone, Arlind Ajeti. Dia lakukan sejumlah enam kali clearance, empat kali blok, serta tiga kali intersep dalam data yang ditulis oleh Whoscored.

Disamping itu, penjaga gawang Albania, Etrit Berisha, telah membukukan sejumlah enam kali penyelamatan dalam dua kompetisi. Semuanya penyelamatan itu dibukukan di pertandingan melawan Swiss.

Albania masihlah bakal lakoni satu kompetisi bekas di Piala Eropa 2016. Mereka bakal berduel melawan Rumania. Albania masihlah berpeluang maju ke babak selanjutnya bila dapat menaklukkan Rumania dengan tempati posisi tiga Group A.