MU Berpotensi Rugi Besar karena Bom Palsu

MU Berpotensi Rugi Besar karena Bom Palsu

MU Berpotensi Rugi Besar karena Bom Palsu

Agen Bola Online ,Manchester – Satu bom palsu bikin pertandingan Manchester United dengan Bournemouth dibatalkan. Manajemen The Red Devils dapat menanggung derita kerugian besar atas momen itu.

Stadion Old Trafford harusnya mengadakan kompetisi MU dengan Bournemouth pada Minggu (15/5/2016) malam jam 21. 00 WIB tempo hari. Tetapi cuma sebagian menit sebelumnya kick-off pertandingan itu dinyatakan dipending lantaran ada ancaman keamanan. Beberapa puluh ribu supporter yang telah siap melihat jalannya pertandingan mesti dievakuasi.

Terakhir di ketahui bila ancaman keamanan itu nampak akibat keteledoran. Satu piranti bom palsu yang digunakan untuk latihan keamanan oleh satu perusahaan swasta sekian hari terlebih dulu belum dibereskan. Terikat di saluran air satu diantara toilet, benda yang memanglah serupa bom itu lalu menyebabkan kehebohan besar.

Pertandingan MU dengan Bournemouth selanjutnya telah dijadwalkan lagi untuk di gelar pada Selasa (17/5/2016) malam kelak. Lepas dari pertandingan yang pada akhirnya dapat dilangsungkan, MU terlanjur alami kerugian besar akibat bom palsu itu.

Diklaim, kerugian yang bakal terkena ‘Setan Merah’ bakal dapat meraih angka 10 juta poundsterling atau sekitaran Rp 191 miliar. Sekian diambil dari Eurosport.

Angka yang cukup besar itu nampak lantaran MU mesti mempersiapkan mengadakan dua kompetisi, walau sebenarnya hanya satu pertandingan yang di gelar. MU telah tawarkan refund (pengembalian) duit pada 76. 000 pemirsa yang ada di Old Trafford. Walau demikian, beberapa pemegang ticket juga telah diberitakan bila ticket yang mereka punyai bakal dapat digunakan untuk melihat pertandingan menunda.

Dana yang diperlukan untuk lakukan refund dipercaya sejumlah 3 juta poundsterling. Namun itu belum semua lantaran angka itu cuma berlaku pada pemegang ticket reguler. Walau sebenarnya di Old Trafford mempunyai 115 corporate box serta 24 hospitality suites yang hitung-hitungannya jauh semakin besar. Pengembalian duit pada supporter bermakna hilanganya potensi pemasukan club dari ticket kompetisi.

Potensi pendapatan yang hilang bukan hanya dari ticket yang dikembalikan. MU juga kehilangan pemasukan dari match program dan penjualan makanan serta minuman. Diprediksikan MU kehilangan pemasukan hingga 6 juta poundsterling.

Cost penambahan lain yang harus juga dibayar MU yaitu upah untuk staff stadion. MU mempekerjakan beberapa ratus orang di hari kompetisi dari mulai steward, staf katering, penjaga keamanan, sampai petugas kebersihan. Sebagian memanglah dibayar murah lantaran bukanlah pegawai tetaplah, namun ada pula yang bergaji tinggi lantaran statusnya sebagai supervisor atau manajer.

Itu belum termasuk juga cost gas, listrik yang digunakan serta beragam cost operasional yang lain. Bila ditotal angkanya dipercaya meraih 2, 3 juta poundsterling.

Cost yang lain yang perlu di keluarkan yaitu kompensasi untuk tim dan fans Bournemouth. Nilainya dapat meraih 400 ribu poundsterling.

Baca Juga : Toure Amat Ingin Juara Eropa Bersama Liverpool

MU dapat juga saja kehilangan duit hadiah kemenangan dari pertandingan dengan Bournemouth. Angkanya yaitu 1. 236. 083 poundsterling.

Bila pertandingan tetaplah di gelar Minggu, MU bakal leluasa memainkan scuad terbaiknya lantaran final Piala FA masihlah berselang sepekan. Tetapi saat ini jarak pada ke-2 pertandingan itu hanya empat hari. MU mungkin saja saja akan tidak turun dalam kemampuan penuh pada Selasa malam. Ini yang bikin kesempatan menang mereka mengecil.

Ada bebrapa cost lain yang perlu dijamin MU atas batalnya perjamuan pada Bournemouth. Jumlahnya diprediksikan meraih 63. 917 poundsterling.

Potensi Kerugian MU akibat tertundanya pertandingan dengan Bournemouth

Hilangnya pemasukan club – 6. 000. 000 poundsterling
Cost operasional kompetisi – 2. 300. 000 poundsterling
Kompensasi untuk Bournemouth – 400. 000 poundsterling
Potensi kehilangan hadiah duit – 1. 236. 083 poundsterling
Pengeluaran lain serta pengeluaran untuk hadapi beberapa masalah hukum – 63. 917 poundsterling