Gaya Main Atletico Dikritik, Ini Jawaban Simeone

Gaya Main Atletico Dikritik, Ini Jawaban Simeone

Gaya Main Atletico Dikritik, Ini Jawaban Simeone

Agen Bola Online ,Munich – Style main Atletico Madrid memperoleh kritikan akhir-akhir ini. Pelatih Atletico, Diego Simeone, menjawab kritikan-kritikan yang menghadap ke timnya.

Satu diantara profil yang mengkritik tajam Atletico yaitu bekas gelandang Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi mengharapkan Barca atau Real Madrid tidak bakal pernah mengikuti style main defensif ala Atletico.

” Tim-tim besar seperti Barcelona serta Madrid mesti berdasar pada style main mereka sendiri. Anda tidak bisa mulai bermain seperti Atletico, ” tutur Xavi.

” Saya tidak sukai lihat tim-tim bertahan keseluruhan. Atribut paling besar Simeone yaitu dia dengan prima menyetel timnya untuk meredam kemampuan lawan, ” tuturnya.

Pada pertandingan leg pertama semi final Liga Champions melawan Bayern Munich, Atletico sebagai tuan tempat tinggal malah semakin banyak bertahan, terlebih sesudah unggul 1-0 melalui gol Saul Niguez. Gelandang Bayern, Arturo Vidal, memperkirakan Atletico bakal tetaplah menjaga style yang sama pada pertemuan ke-2 di Munich, yakni bermain defensif serta sesekali menyerang balik.

Simeone menyikapi kritikan-kritikan itu dengan enjoy. Menurut dia, style main Atletico saat ini yaitu yang paling pas dengan materi pemain yang dia punyai.

” Pertama-tama, saya begitu menghormati pandangan tiap-tiap orang. Kita semuanya miliki argumen serta ada langkah main sepakbola yang tidak sama, ” tutur Simeone di Soccerway.

” Sepakbola yaitu berolahraga yang fantastis. Terdapat beberapa langkah untuk memainkannya. Itu tergantung pada pemain-pemain yang Anda punyai. Mengasyikkan untuk saya dapat ada disini serta bekerja berbarengan scuad ini, ” tambah pelatih asal Argentina itu.

” Maksud saya yaitu memberdayakan beberapa pemain, system permainan. Kebanggaan paling besar saya yaitu memberdayakan pemain-pemain yang saya punyai, bukanlah bebrapa inspirasi kami, ” tuturnya.

” Di leg pertama, kami bermain lewat cara yang merasa baik untuk kami. Besok kita saksikan seberapa kuat Bayern serta diri kami sendiri. Saya fikir tak ada desakan ekstra apa pun untuk Bayern, ” papar Simeone.

Baca Juga : Bos Leicester Tak Berencana Lego Pemain

Atletico hanya memerlukan hasil imbang di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dinihari WIB, untuk melaju ke final. Disamping itu, Bayern mesti menang dengan selisih minimum dua gol untuk membalikkan kondisi.

” Kami ketahui kalau hasil imbang bakal melepaskan kami, namun kami tak bisa memikirkan menguber hasil imbang. Menang yaitu esensi permainan, ” kata Simeone.