Tundukkan Fiorentina, Juventus Tinggal Selangkah Menuju Gelar Juara

Tundukkan Fiorentina, Juventus Tinggal Selangkah Menuju Gelar Juara

Tundukkan Fiorentina, Juventus Tinggal Selangkah Menuju Gelar Juara

Agen Bola Online ,Florence – Juventus menempatkan satu tangannya di trofi juara. Mereka menang 2-1 atas Fiorentina, meski mesti berjuang keras untuk memperolehnya.

Kompetisi yang berjalan di Stadion Artemio Franchi, Senin (25/4/2016) awal hari WIB, jalan menarik. Mulai sejak babak pertama, Fiorentina memberi desakan konstan pada Juventus. Dapat dibuktikan, tim garapan Paulo Sousa itu bukan sekedar unggul penguasaan bola (62 : 38), namun juga semakin banyak membuat percobaan untuk cetak gol : 20 attempts (7 on tujuan), sesaat Juventus cuma 6 attempts (3 on tujuan).

Agresivitas Fiorentina di babak pertama berbuah kesempatan pada menit ke-14, dimana sepakan Josip Ilicic yang dilepaskan dari luar kotak penalti menghadap pas ke tangkapan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon.

Semenit sesudahnya, jadi Juventus yang sukses menjaringkan bola kedalam gawang Fiorentina. Tetapi, gol tim tamu dibatalkan karena Sami Khedira dikira ada dalam posisi offside.

Pada menit ke-20, umpan terobosan Ilicic di terima oleh Federico Bernardeschi, yang sukses melalui baris pertahanan Juventus. Bernardeschi lalu menceploskan bola kedalam gawang Juventus, namun golnya juga dibatalkan –juga lantaran dinilai ada dalam posisi offside.

Sekitaran 1/2 jam kompetisi jalan, Fiorentina memperoleh dua kesempatan melalui Milan Badelj serta Cristian Tello. Tetapi, ke-2 kesempatan itu juga tak menghasilkan apa-apa. Tendangan Badelj masihlah melenceng, sesaat sepakan Tello sukses diamankan Buffon.

Selanjutnya, Juventus-lah yang memimpin lebih dahulu. Pada menit ke-39, satu umpan silang dilepaskan dari segi kanan lapangan. Umpan itu disambut dengan sundulan oleh Paul Pogba, yang ada didalam kotak penalti. Bola sundulan Pogba bergerak ke arah Mario Mandzukic, serta penyerang asal Kroasia itu segera menyambarnya dengan tendangan kaki kiri datar.

Mendekati babak pertama selesai, Fiorentina masihlah pernah memperoleh kans untuk cetak gol. Sial untuk mereka, lagi-lagi kesempatan yang diperoleh tidak berhasil ; sundulan yang dilepaskan Marcos Alonso dari dalam kotak penalti masihlah melebar.

Di babak ke-2, desakan Fiorentina belum berhenti. Baru lima menit babak ke-2 jalan, Ilicic telah coba peruntungannya dengan melepas tendangan dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangannya masihlah melambung.

Pogba pernah memperoleh dua kans untuk Juventus. Satu diantaranya melalui sepakan bebas di menit ke-59. Tak ada satu juga tendangannya itu yang menghadap pas ke tujuan.

Desakan yang dilancarkan oleh Fiorentina baru membawa hasil di menit ke-81, saat Mauro Zarate serta Borja Valero lakukan pressing ketat pada bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang tengah kuasai bola di depan kotak penalti timnya. Imbasnya, Bonucci kehilangan bola serta Zarate memberinya pada Nikola Kalinic.

Sesudah mencari ruangan tembak sesaat, Kalinic segera melepas tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh. Buffon, yang telah melompat, tak dapat mencapai bola. Fiorentina juga menyamai kedudukan jadi 1-1.

Namun, score 1-1 cuma bertahan dua menit. Pada menit ke-83, bermula dari satu sepakan pojok, bola dibelokkan pada Patric Evra yang ada pas di depan gawang Fiorentina. Sepakan Evra memanglah masihlah dapat diblok pemain Fiorentina, namun bola rebound segera disambar oleh Alvaro Morata yang berdiri di dekat tiang gawang. Juventus juga unggul lagi ; 2-1.

Drama berlangsung di menit ke-89 saat Juan Cuadrado lakukan pelanggaran pada Kalinic didalam kotak penalti. Wasit juga segera menunjuk titik putih. Fiorentina dihadiahi penalti.

Di sinilah Juventus pantas berterima kasih pada Buffon. Sepakan penalti kaki kanan Kalinic sukses ditepisnya. Sesudahnya, bola rebound yang ditendang Bernardeschi juga sukses ia blok. Kelebihan Juventus tetaplah aman serta pada akhirnya bertahan hingga pertandingan selesai.

Baca Juga : Dortmund Libas Stuttgart 3-0

Dengan hasil ini, Juventus mengoleksi nilai 85, unggul 12 poin atas Napoli yang ada di posisi ke-2. Bila Napoli kalah pada pertandingan melawan AS Roma, Senin (25/4) ini, jadi Juventus di pastikan jadi juara.

Disamping itu, Fiorentina duduk di posisi ke lima dengan koleksi nilai 59. Ini yaitu kekalahan ke-10 mereka musim ini.

Susunan Pemain

Fiorentina : Tatarusanu ; Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Astori, Marcos Alonso ; Badelj (Roncaglia 88), Borja Valero ; Bernardeschi, Ilicic (Zarate 53), Tello (Fernandez 62) ; Kalinic.

Juventus : Buffon ; Barzagli, Bonucci, Rugani ; Lichtsteiner (Cuadrado 88), Khedira, Lemina, Pogba (Asamoah 84), Evra ; Mandzukic, Dybala (Morata 70).