Banding Ditolak, Simeone Tetap Absen Dampingi Atletico Hingga Akhir Musim

Banding Ditolak, Simeone Tetap Absen Dampingi Atletico Hingga Akhir Musim

Banding Ditolak, Simeone Tetap Absen Dampingi Atletico Hingga Akhir Musim

Agen Bola Online ,Madrid – Usaha banding yang diserahkan Atletico Madrid atas hukuman pada Diego Simeone tidak diterima. Alhasil Simeone tetaplah tidak dapat mengikuti timnya melakukan kompetisi bekas La Liga.

Simeone pada Rabu (27/4/2016) lantas dijatuhi hukuman skorsing larangan mengikuti Atletico di tiga kompetisi tersisa musim ini. Sanksi itu dijatuhkan menyusul kartu merah yang di terima pelatih asal Argentina itu waktu timnya menaklukkan Malaga 1-0.

Di dalam pertandingan, mendadak ada bola masuk lapangan. Simeone awal mulanya disangka sebagai pelempar bola itu, walau dalam tayangan lagi tak terang siapa yang bertanggungjawab atas peristiwa itu. Namun sesuai sama ketentuan yang berlaku, Simeone sebagai orang dengan posisi paling tinggi di tim pelatih, dia harus diusir ke bangku stadion. Dalam sidang yang di gelar lalu, Simeone dinyatakan bersalah serta dihukum tiga pertandingan.

Kubu Atletico lalu ajukan banding atas hukuman itu. Tetapi langkah itu tidak membawa hasil lantaran pengajuannya tidak diterima. Sekian dikabarkan Football Espana, Jumat (29/4/2016).

Dalam pernyataannya, Komite Banding menyebutkan bila mereka ‘tidak dapat mengindentifikasikan siapa yang melempar bola’. Oleh karena itu mereka tetaplah berdasar pada ketetapan yang mengatakan kalau hukuman dijatuhkan pada pelatih.

Baca Juga : Lebih Mungkin Dibanding Leicester Juara: Elvis Masih Hidup dan Kim Kardashian Jadi Presiden AS

Tiga kompetisi paling akhir Atletico musim ini yaitu menjamu Rayo Vallecano, bertamu ke Levante, serta tutup musim dengan menjamu Celta Vigo. Ketiadaan Simeone di tepi lapangan dapat jadi pukulan buat Fernando Torres dkk berkaitan perjuangan mereka memenangkan La Liga musim ini.

Dengan tinggal tiga kompetisi tersisa, Los Rojiblancos duduk di posisi dua klassemen. Mereka menghimpun poin yang sama (82) dengan Barcelona di posisi paling atas, serta hanya unggul satu poin dari Real Madrid di urutan tiga.