Madrid ‘Menyia-nyiakan’ Ronaldo?

Madrid ‘Menyia-nyiakan’ Ronaldo?

Madrid 'Menyia-nyiakan' Ronaldo?

Bandar Judi Online, Jakarta – Selama 113 th. sejarahnya, tidak pernah Real Madrid mempunyai pemain setajam Cristiano Ronaldo. Namun enam musim mulai sejak kehadiran CR7, El Real baru sekali memenangi La Liga Primera.

Sabtu (16/5/2015) lantas Madrid kehilangan gelar Liga Spanyol. Walau menang 4-1 dalam lawatan ke Espanyol, Madrid terus tak dapat menguber Barcelona yang pada kompetisi lain menang 1-0 di kandang Atletico Madrid. Madrid tertinggal empat poin waktu pertandingan tinggal tersisa satu kompetisi lagi.

Kegagalan Madrid merebut trofi Liga Spanyol jadi ironi dalam histori panjang club itu. Penyebab yaitu kehadiran Ronaldo yang nyatanya masih tetap belum cukup berikan mereka gelar Liga Spanyol serta memupus dominasi The Catalans.

Walau sebenarnya tak pernah pada awal mulanya selama histori Madrid mempunyai pemain seperti Ronaldo. Di musim keenamnya bermukin di Santiago Bernabeu, Ronaldo telah bikin 222 gol di Liga Spanyol saja. Dia telah memecahkan banyak rekor club yang pada awal mulanya seperti tak mungkin saja diraih. Ronaldo telah berdiri diantara beberapa legenda Madrid seperti Alfredo di Stefano serta Raul Gonzalez.

Namun mulai sejak Ronaldo datang ke Spanyol di musim 2009/2010, Madrid hanya sukses memakai ketajaman pemain asal Portugal itu dengan satu gelar La Liga di musim 2011/2012. Dalam kurun yang sama Barcelona tampak menguasai dengan empat gelar, sesaat musim lantas titel itu disabet Atletico Madrid.

Ronaldo sejatinya telah tampak luar umum dalam seragam Madrid. Terkecuali di musim pertamanya (26 gol), tak pernah CR7 cetak gol dibawah 30. Bekas pemain Manchester United itu jadi bikin 46 gol di 2011/2012, waktu mengantar Madrid jadi juara.

Rata-rata Ronaldo bikin 37 gol per musim di Liga Spanyol. Suatu capaian luar umum yg tidak pernah dipunya pemain Madrid yang lain. Dengan kelebihan empat gol atas Lionel Messi sekarang ini, Ronaldo jadi berpeluang merebut Trofi Pichichi-nya yang ketiga.

Bila Ronaldo demikian tajam serta sangatlah subur buat gol, mengapa Madrid kesusahan memenangi Liga Spanyol? Tidak seimbangan tim dapat jadi salah satu argumennya. Madrid memanglah menghadirkan Gareth Bale untuk temaninya di lini depan, namun scuad Madrid masih tetap belum cukup seimbang.

Madrid dikira masih tetap rapuh di belakang. Dalam lima musim paling akhir Madrid senantiasa dapat bikin kian lebih 100 gol, tetapi di waktu berbarengan gawang mereka senantiasa kebobolan diatas 30 kali. Sekian diambil dari Marca.

Waktu Ronaldo beerapa kali memenangi Pichichi, dalam kurun yang sama tak sekalipun penjaga gawang-kiper El Real mencapai Penghargaan Zamora juga sebagai penjaga gawang paling baik. Penjaga gawang paling baik musim ini nyaris di pastikan jadi punya Claudio Bravo, sesaat dua musim pada awal mulanya diambil Thibaut Courtois. Sedang di 2010/2011 serta 2011/2012 Victor Valdes yang mencapainya.

Di musim ini keadaan sama berlangsung. Madrid keseluruhan telah bikin 111 gol, tiga gol semakin banyak di banding Barcelona. Namun mereka kebobolan 35 kali, 16 semakin banyak di banding Barcelona. Bahkan juga Athletic Bilbao (29), Valencia (30) serta Villarreal (33) mempunyai pertahanan yang tambah baik.

Baca Juga : Mourinho Nilai Fabregas Tidak Layak Dikartu Merah

Masih tetap sebagian musim lagi Madrid bakal diperkuat Ronaldo. Tetapi yang jadi pertanyaan yaitu apakah Madrid bakal dapat memakai ketajaman Ronaldo untuk mengantar mereka memenangi gelar.